Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Polresta Bandarlampung Tanam Pohon di Lapangan Pinggir Kalpataru dan Tepi Pantai

Polresta Bandarlampung Tanam Pohon di Lapangan Pinggir Kalpataru dan Tepi Pantai

313
BERBAGI
Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan budi Jaya menanam pohon mangrove di tepi pantai di wilayah Telukbetung Timur, Jumat (10/1/2020).
Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan budi Jaya menanam pohon mangrove di tepi pantai di wilayah Telukbetung Timur, Jumat (10/1/2020).

TERASLAMPUNG.COM  — Puncak Hari Penanaman Sejuta Pohon dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan” diisi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung dengan menanam pohon di pinggir Ruang Terbuka Hijaua Lapangan Kalpataru, Kemiling, dan di tepi pantai di wilayah Telukbetung Timur, Jumat (10/1/2020).

Bersama Dinas Pertanian Kota Bandarlampung, Polresta Bandarlampung menanam 1.100 pohon di Lapangan Kalpataru dan 1.500 pohon mangrove di pesisir pantai.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan budi Jaya mengatakan dua lokasi ini dipilih karena mempunyai fungsi yang berbeda.

“Lapangan Kalpataru banyak digunakan sebagai sarana berolah raga dan pesisir pantai guna menjaga ekosistem laut serta mencegah abrasi pantai. Semoga kegiatan seperti dapat terus dilakukan guna menjaga kelestarian alam baik di daratan maupun daerah pesisir pantai,”kata Kombes Pol Yan Budi.

Kegiatan penanaman pohon ini sudah dilakukan Polresta Bandarlampung dan jajaran sejak tanggal 3 Januari 2020 hingga  10 Januari 2020 di berbagai lokasi di Kota Bandarlampung.

“Kami juga mendorong masyarakat untuk bersama sama menjaga kelestarian alam dengan bersama sama menanam pohon,” katanya.

 

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaPascalongsor, Jalinbar Sedayu – Krui Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
Artikel berikutnyaGendhing Setu Legi Kembali Digelar
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya