Beranda Hukum Kriminal Polresta Bandarlampung Tangkap 13 Pencuri Fiber Optik Telkom

Polresta Bandarlampung Tangkap 13 Pencuri Fiber Optik Telkom

1352
BERBAGI
Para tersangka pencuri kabel Telkom

TERASLAMPUNG.COM–Tim gabungan Polresta Bandar Lampung, Polsek Kedaton dan Polsek Tanjung Karang Timur berhasil menangkap 13 orang pelaku sindikat spesialis kabel fiber optik milik PT Telkom.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedaton Kompol M. Daud, ke 13 pelaku diringkus saat sedang menjalankan aksinya di seputaran jalan Z.A. Pagar Alam Kedaton Bandar Lampung pada Jumat dini hari (14/02/20).

Dalam aksinya, para pelaku menggunakan atribut seragam menyerupai petugas PT. Telkom sehingga tidak membuat warga sekitar curiga dengan aksi para pelaku tersebut.

Kapolsek Kedaton Kompol M.Daud mewakili Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa penangkapan sindikat pelaku pencurian fiber optik ini bermula dari informasi yang diberikan oleh PT.Telkom yang mengaku kerap kehilangan fiber optik di seputaran Jalan Z.A. Pagar Alam Kedaton Bandar Lampung.

“Para pelaku ini kita tangkap saat melakukan aksinya dengan mengambil fiber optik bawah tanah dengan membongkar penutup yang berada di pinggir jalan”ucap Kompol M. Daud.

Barang bukti yang berhasil di sita yaitu 1 unit kendaraan truck No.Pol BE 9697 YC, 5 buah linggis, 3 buah palu besar, 2 buah kampak, rompi, helm proyek dan tali.

“Pemeriksaan awal, para pelaku mengaku ada lima lokasi aksi kejahatan namun kami terus mendalami guna mengetahui kemungkinan ada lokasi lainnya” ucap Kompol Daud.(*)

Loading...