Beranda News Polri Siapkan “Play Store” NTMC untuk Pemudik

Polri Siapkan “Play Store” NTMC untuk Pemudik

30
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Direktorat lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung jelang arus mudik Idul Fitri 1436 H tahun 2015 mempermudah pemudik untuk mengetahui titik kemacetan lalulintas dengan hanya membuka aplikasi playstore klik NTMC di HP Android.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung, Kombes Pol Syamsu Riani Darussalam menuturkan, Play Store NTMC tersebut dilakukan untuk mengetahui jalur-jalur yang padat atau macet, ketika dilalui para pemudik yang melewati jalan raya. Baik melalui jalur lintas tengah (jalinteng), Jalur lintas barat (jalinbar) maupun Jalur lintas timur (Jalintim) di ProvinsiLampung.

“Untuk tahun ini, kita sudah bekerjasama dengan android yang ada di Indonesia. Untuk di Lampung juga, bagi pemudik, bisa shearching saja diaplikasi Play Store ketik NTMC Polri nanti akan kelihatan CCTV dimanatitik-titik kemacetan di Lampung ini,”kata Syamsu, Senin (22/6).

Menurut Syamsu, aplikasi tersebut  hanya dapat dinikmati bagi pengguna HP Android.”Nanti dengan mengeklik aplikasi itu, bisa dilihat untuk CCTV yang ada sekitar 50 titik di Lampung yang dipasang,”ungkapnya.

Dikatakannya, play store tersebut sudah terkoneksi langsung ke Mabes Polri. Sehingga para pengendara mobil, bisa melihat langsung dengan aplikasi tersebut.

“Untuk di Lampung, CCTV yang terpasang yakni di Pelabuhan Bakauheni, Bandarlampung dan Metro. Jadi aktivitas tersebut bisa dilihat dengan play store NTMC Polri itu,”tuturnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pPmudik yang menggunakan kendaraan saat arus mudik nanti. Untuk para pemudik, jangan khawatir untuk melintas dari Jawa ke
Sumatera, karena pihaknya sudah mempersiapkan segalanya untuk keamanan
dan kenyaman bagi para pemudik.

“Kita sudah siapkan pengamanannya dan menjaga dari ketiga  jalur itu, saya harapkan kegiatan mudik di tahun 2015 ini berjalan lancar. Saya juga sudah berbicara kepada pak Sekda pada waktu itu, agar kegiatan menyambut Arus Mudik segera dilaksanakan demi kenyamanan
pemudik,”jelasnya.

Selain itu juga, Personel yang dipersiapkan pada operasi ketupat tahun 2015 ini sebanyak 1300 personel Polda Lampung.

“Efektifnya nanti hari H-8 sampai hariH+7,”kata Syamsu.