Beranda Hukum Kriminal Polsek Blambangan Umpu Amankan Dua Remaja Pelaku Pencurian

Polsek Blambangan Umpu Amankan Dua Remaja Pelaku Pencurian

781
BERBAGI
Dua remaja pelaku pencurian berinisial ARP (17) dan DD (18) yang ditangkap Tim Satgas Anti C3 (curat, curas dan curanmor) Polsek Blambangan Umpu, Way Kanan. (foto Humas Polres Way Kanan)
Dua remaja pelaku pencurian berinisial ARP (17) dan DD (18) yang ditangkap Tim Satgas Anti C3 (curat, curas dan curanmor) Polsek Blambangan Umpu, Way Kanan. (foto Humas Polres Way Kanan)

Zainal Asikin |Teraslampung.com

WAY KANAN-Dua remaja pelaku pencurian berinisial ARP (17) dan DD (18), ditangkap Tim Satgas Anti C3 (curat, curas dan curanmor) Polsek Blambangan Umpu, Way Kanan, Jumat 23 Maret 2018 lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Polisi menangkap kedua tersangka, di rumahnya masing-masing di KM 14, Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan tanpa ada perlawanan.

“Kedua tersangka berhasil ditangkap, taklama setelah mereka melakukan aksi pencurian di rumah milik korban Karim Johan (35),”kata Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi melalui Kapolsek Blambangan Umpu, Kompol Feri Anda Putra, Senin 26 Maret 2018.

Kompol Feri Anda Putra mengungkapkan, kronologis kejadian pencurian tersebut, berawal saat korban Karim Johan bersama istrinya pergi untuk melimbang atau mencuci emas (mengayak dalam nyiru) di sungai yang tidak jauh dari rumahnya. Pada saat pulang ke rumah, korban melihat pintu rumah kondisinya dalam keadaan terbuka, pada Jumat 23 Maret 2018 sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat korban mengecek ke dalam rumahnya, kondisi sudah berantakan. Sepeda motor merk Tajima warna hijau BE 5638 WM, dua unit ponsel merk Advan dan Pipcomom raib digondol pencuri. Selanjutnya, korban melaporkan kasus pencurian itu ke Mapolsek Blambangan Umpu,”ungkapnya.

Berdasarkan laporan korban, kata Feri, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Selanjutnya, Tim Satgas Anti C3 melakukan penyelidikan dibantu Bhabinkamtibmas Kampung Negeribaru.

Taklama kemudian, petugas mendapat informasi dari masyarakat mengenai identitas pelaku pencurian tersebut berinisial ARP dan DD. Bahkan para pelaku tersebut, masih menyembunyikan barang-barang hasil curiannya.

“Sekitar pukul 23.00 WIB, langsung dilakukan penyergapan dan berhasil menangkap tersangka ARP dan DD di rumahnya masing-masing. Dari penangkapan keduanya, petugas menyita barang bukti hasil curian milik korban,”terangnya.

Dikatakannya, kedua tersangka dan barang bukti, saat ini diamankan di Mapolsek Blambangan Umpu. Kasusnya masih dilakuan penyidikan dan pengembangan, untuk mengungkap adanya dugaan TKP lain yang dilakuan kedua tersangka.