Polsek Kedondong Pesawaran Bekuk Tersangka Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor

Polisi Amankan Barang Bukti 9 Sepeda Motor

Tersangka Hd.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, Pesawaran – Kepolisian Sektor Kedondong, Kabupaten Pesawaran, menangkap seorang tersangka kasus penipuan dan penggelapan bernama Hd (42), warga Desa Waylayap, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran. Tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Kecamatan Gununglabuhan, Kabupaten Waykanan, Rabu (30/3/2022).

“Tim Tekab 308 Polsek Kedondong didukung Tekab 308 Polres Pesawaran yang melakukan pengejaran berhasil menangkap pelaku di lokasi persembunyiaannya,” kata Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi, Kamis (31/3/2022).

Pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan oleh tersangka berdasarkan tiga laporan kepolisian. Di antaranya satu laporan kasus kejadian tahun 2019 dan dua kasus di tahun 2022. Salah satu modus yang dilakukan tersangka adalah meminjam motor korban lalu membawanya kabur.

 

Amin menjelaskan, hasil pemeriksaan dan interogasi tersangka Hendriyanto di ketahui merupakan residivis yang telah empat kali menjalani hukuman atas pembunuhan dan pencurian dengan pemberatan. Kepada polisi tersangka mengakui perbuatan nya telah menggelapkan sepeda motor korban dengan modus berpura pura sebagai petugas leasing.

Tak hanya itu, penjahat kambuhan itu juga mengakui telah melakukan penipuan dan penggelepan sebanyak delapan kali dengan modus COD berpura-pura sebagai penjual sepeda motor.

“Saat bertransaksi dengan calon pembeli, ternyata sepeda motor yang akan dijual tidak ada dan uang milik para korban di bawa kabur,” jelasnya.

Dari penangkapam tersangka Hd, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain  sembilan unit motor, satu buah helm, handphone dan jam tangan milik tersangka. Tersangka saat ini diamankan di Mapolsek Kedondong guna dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Sang residivis dijerat pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara.

Nugroz

You cannot copy content of this page