Beranda Hukum Narkoba Polsek Natar Bekuk Dua Pengedar Sabu-Sabu

Polsek Natar Bekuk Dua Pengedar Sabu-Sabu

837
BERBAGI
Dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Natar, Lampung Selatan (Foto; Ist)
Dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Natar, Lampung Selatan (Foto; Ist)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Dua tersangka pengedar narkoba yang kerap mengedarkan barang haram jenis sabu, tak berkutik saat dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Natar, Lampung Selatan, pada Rabu (1/1/2020) sore kemarin sekitar pukul 17.30 WIB.

Tersangka pengedar sabu-sabu yang ditangkap itu adalah Yk (20), warga Dusun Taqwasari l, Desa Natar, Kecamatan Natar dan tersangka W. Sementara tersangka berinisial K berhasil kabur melalui atap plafon lalu menjebol asbes belakang rumahnya.

“Tersangka Yk dan Wditangkap di lokasi berbeda pada Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 17.30 WIB,” kata Kapolsek Natar, AKP Hendy Prabowo, kepada teraslampung.com, Kamis (2/1/2020).

AKP Hendy Prabowo menguatarakan, penangkapan Yk dan W berawal dari tertangkapnya tiga orang sopir angkutan terlebih dulu. Berdasarkan keterangan dari ketiga tersangka sopir ini, sabu yang mereka gunakan dipesan dari tersangka Wahid sebesar Rp 500 ribu/paket dan Rp 250 ribu/paket.

“Dari keterangan ketiga sopir inilah dilakukan pengembangan dengan menangkap tersangka Wahid. Pengakuan tersangka Wahid, barang haram (sabu) itu didapat dari rekannya, Yk,”ujarnya.

Selanjutnya, kata mantan Kapolsek Katibung ini, petugas memburu tersangka Yongkiansyah dan berhasil menangkap tersangka di rumahnya di Dusun Taqwasari, Desa Natar tanpa melakukan perlawanan. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti alat isap sabu (bong) yang di dalamnya berisi cairan bekas pakai sabu.

“Tersangka Yoki mengakui telah lama mengonsumsi sabu. Terakhir kali menggunakan sabu malam hari sebelum tersangka tertangkap. Selain sebagai pengguna, tersangka Yk ini juga mengedarkan barang haram tersebut,”ungkapnya.

Sabu yang dijual tersangka Yki, lanjut Hendy, didapat dari seorang bandar berinisial K. Petugas langsung memburu tersangka K, namun saat dilakukan penggrebekan di rumahnya tersangka K berhasil kabur melalui atap plafon lalu menjebol asbes belakang rumahnya.

“Saat ini tersangka K masih dalam pencarian petugas, dan sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO),”terangnya.

Dikatakannya, pengungkapan kasus penyelahgunaan narkotika tersebut, saat masih dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

Loading...