Beranda Hukum Kriminal Polsek Pagelaran Pringsewu Ringkus Pencuri Ponsel

Polsek Pagelaran Pringsewu Ringkus Pencuri Ponsel

206
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

PRINGSEWU-Pelaku pencurian spesialis ponsel yang meresahkan masyarakat di wiliyah Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Pagelaran, Minggu 2 September 2018 sekitar pukul 19.00 WIB.

Pelaku pencurian yang ditangkap tersebut adalah, CH (24), warga Pekon Tanjung Kemala, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.

“Pelaku CH berhasil ditangkap, Minggu 2 September 2018 malam kemarin sekitar pukul 19.00 WIB saat sedang mengendarai motor melintas di ruas Jalan Pekon Pagelaran,”kata Kapolsek Pagelaran, Iptu Edi Suhendra, Senin 3 September 2018.

Dari penangkapan tersebut, kata Iptu Edi Suhendra, petugas menyita empat unit ponsel berbagai merk dan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku. Selanjutnya pelaku CH dan barang bukti yang disita, dibawa ke Mapolsek Pagelaran untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Penangkapan tersebut, berdasarkan tindak lanjut atas laporan korban Andiyono (32), warga Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, pada Senin 16 Juli 2018 lalu,”ujarnya.

Dikatakannya, akibat dari aksi pencurian tersebut, korban mengalami kerugian dua unti ponsel merk Samsung Galaxy J5 warna putih dan Samsung S5 warna putih dengan kerugian senilai Rp 3 juta.

“Kasusnya masih dalam pengembangan untuk mengungkap TKP lain, pelaku CH disinyalir tidak hanya sekali melakukan pencurian ponsel karena sudah meresahkan warga,”ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku CH harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Pagelaran dan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun.