Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Polsek Sidomulyo Bantu Sembako Warga Lansia-Kurang Mampu

Polsek Sidomulyo Bantu Sembako Warga Lansia-Kurang Mampu

269
BERBAGI
Babinkamtibmas Polsek Sidomulyo, Lampung Selatan, Brigpol Deni A, menyerahkan bantuan sembako warga kurang mampu atau lensia di Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji.
Babinkamtibmas Polsek Sidomulyo, Lampung Selatan, Brigpol Deni A, menyerahkan bantuan sembako warga kurang mampu atau lensia di Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Bintara pembina keeamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Sidomulyo, Polres Lampung Selatan memberikan bantuan sembako untuk warga berusia lanjut (lansia) dan kurang mampu di Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji dan Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Senin (28/10/2019).

Di Desa Sidoharjo, bantuan berupa beras, gula, minyak goreng,dan mi instan diserahkan Babinkamtibmas desa setempat, Brigpol Deni A kepada Mbah Kasih (80 tahun) dan Mistem (65). Sedangkan bantuan untuk Mbah Burhan (105 tahun), Saroh (65 tahun),  Karta (98), dan Sumirah (99), warga Sukamaju, diserahkan oleh Brigpol Dwi Suwandi.

Mbah Mistem, salah seorang warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji yang menerima bantuan sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Polsek Sidomulyo yang telah peduli dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarganya.

“Matur nuwun sanget geh pak polisi, Alhamdulillah kulo angsal bantuan sembako. Mugi-mugi barokah, lan bapak-bapak polisi diparingi sehat terus. (terima kasih sekali ya pak polisi, Alhamdulillah saya dapat bantuan sembako. Mudah-mudahan berkah dan bapak-bapak polisi diberikan kesehatan terus),”ucap simbah yang sudah berusia 65 tahun ini dengan dialek bahasa jawa.

Brigpol Dwi Suwandi menyerahkan bantuan sembako warga kurang mampu atau lensia di Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo.
Brigpol Dwi Suwandi menyerahkan bantuan sembako warga kurang mampu atau lansia di Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo.

Kepolsek Sidomulyo, Iptu Edy Iskandar mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan mengatakan, pemberian bantuan sembako untuk warga kurang mampu, lensia dan jompo ini, tidak lain guna meringankan beban hidup. Kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk bhakti sosial atau wujud kepedulian cinta kasih dan kedekatan Polri terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Sidomulyo.

“Semoga bantuan yang diberikan, bermanfaat dan dipergunakan untuk kebutuhan keluarganya. Kita berikan bantuan sembako warga kurang mampu, yakni Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo dan Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji,”ujarnya kepada teraslampung.com, Senin (28/102019).

Iptu Edy Iskandar berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mempererat tali silaturahmi antara Polsek Sidomulyo dengan warga dan keberadaan anggota Polri (Bhabinkamtibmas) di desa binaannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Bentuk kepedulian kami ini akan terus dilakukan, melalui petugas Bhabinkamtibmas yang akan menyalurkan bantuan sembako itu di wilayah desa binaannya,”terangnya.

Brigpol Deni menuturkan, selain melakukan patroli dialogis, sebagai petugas Bhabinkamtibmas ia juga menyambangi warga kurang mampu, para lensia atau janda tua dan jompo untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada warga binaannya.

Dikatakannya, jauh hari sebelumnya, ia telah mendata beberapa warga di desa binaannya termasuk kriteria warga kurang mampu.

“Meski tidak seberapa nilai bantuan yang diberikan, jangan dilihat isi atau besarnya bantuan tersebut. Tapi inilah bentuk rasa kepedulian kami (Polri) terhadap warga, agar kiranya dapat meringankan beban hidup mereka,” katanya.