Beranda Hukum Kriminal Polsek Tanjungkarang Barat Tangkap Residivis Pelaku Curas

Polsek Tanjungkarang Barat Tangkap Residivis Pelaku Curas

513
BERBAGI
Tersangka HR kakinya ditembak dengan timah panas.

TERASLAMPUNG.COM — Kepolisian Sektor Tanjungkarang Barat menangkap HR (19), warga Jalan Pagar Alam Gang Putra, Kelurahan Langkapura, karena diduga melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) pada hari Rabu 11 Desember 2019. Aksi HR dilakukan di Jalan Purnawirawa,  Langkapura, Kota Bandarlampung.

“Pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama.Sebelumnya kasusnya ditangani Polsek Sukarame. Yang pertama pencurian motor, dua kali mencuri burung,” ujar Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol Hari Budiyanto, saat ekspos kasus  di Mapolsek Tanjungkarang Barat, Senin (6/01/20).

Modus pelaku HR (19): menghampiri korbannya dan meminta tolong untuk diantarkan ke rumah temannya dengan alasan pelaku sedang sakit.

Di tengah perjalanan pelaku HR (19) meminta korban untuk berhenti kemudian pelaku langsung menodongkan sebilah senjata tajam dan membawa kabur sepeda motor milik korban.

“Sasarannya kebanyak anak anak di bawah umur yang saat itu menggunakan sepeda motor,” tambah Kompol Hari.

Pelaku HR (19) terpaksa harus ditembak dengan timah panas di kedua kakinya lantaran melawan petugas dengan senjata tajam saat akan dilakukan penangkapan.

Barang bukti yanh berhasil disita yaitu sebilah senjata tajam dan tiga unit sepeda motor.

“Saat melakukan aksnya kali ini, Pelaku melakukan seorang diri namun di TKP lainnya pelaku bersama 6 orang temannya,” tutup Kompol Hari.

Loading...