Polsekta Tanjugkarang Barat Selidiki Kasus Pencurian di SMK Farmasi Kesuma Bangsa

  • Bagikan
Ilustrasi

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aparat kepolisian Polsekta Tanjungkarang Barat, sudah menerima laporan mengenai adanya pencurian yang terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Kesuma Bangsa di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Gedong Air, Tanjungkarang Barat.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, AKP Harto Agung Cahyono membenarkan adanya aksi pencurian yang terjadi di sekolah SMK Farmasi Kesuma Bangsa. Namun pihaknya baru menerima laporannya dari pihak sekolah pada Kamis pagi tadi (8/12/2016).

“Ya benar, kami sudah terima laporannya. Pihak sekolah sudah melaporkannya Kamis pagi tadi, kalau kejadian pencuriannya, Rabu dinihari kemarin,”ujar Harto melalui ponselnya kepada teraslampung.com, Kamis (8/12/2016).

Harto mengutarakan, bahwa aksi pencurian yang terjadi di sekolah SMK Farmasi tersebut, terekam kamera pengintai CCTV. Dari laporan tersebut, pihak sekolah sudah menyerahkan hasil rekaman CCTV. Hasil rekaman tersebut, nantinya akan digunakan sebagai petunjuk untuk mengungkap siapa pelaku pencurian tersebut.

“Dugaannya pelaku beraksi tidak sendiri, jadi ada pelaku yang masuk ke dalam ruangan sekolah, lalu satunya lagi ada di luar mengawasi situasi sekitar,”ungkapnya.

Dikatakannya, berdasarkan dari hasil laporan tersebut, selain menggasak uang tunai pencuri juga membawa barang berharga lainnya seperti printer dengan kerugian senilai Rp 12 juta. Pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian.

“Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan, mencari siapa identitas pelaku pencurian yang terekam kamara CCTV tersebut,”jelasnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page