Polsekta TBS Selidiki Kasus Pencurian Uang Rp 60 juta dan Emas 100 Gram

  • Bagikan
RumahDewi (45), korban pencurian uang dan emas, di Jalan Ikan Layur, Kelurahan Kebun Pisang, Telukbetung Selatan, Bandarlampung.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aparat kepolisian Polsekta Telukbetung Selatan (TBS), masih menyelidiki kasus pencurian di rumah korban Dewi (45), pengusaha barang pecah belah di Jalan Ikan Layur, Kelurahan Kebun Pisang, Telukbetung Selatan, pada Minggu (8/1/2017) malam, pukul 18.00 WIB.

Polisi sedang melacak identitas pelaku dari barang yang ditinggalkan di tempat kejadian perkara. Barang itu berupa sepeda motor dan handphone (HP) milik pelaku.

BACA: Sepeda Motor dan HP Milik Penguras Harta Pengusaha Barang Pecah Belah Tertinggal di Rumah Korban

Kapolsekta Telukbetung Selatan, Kompol Listiyono Dwi Nugroho saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kejadian pencurian di rumah korban Dewi, pengusaha barang pecah belah. Petugas sudah mendatangi lokasi kejadian, taklama setelah mendapatkan laporan dari korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dikatakannya, dari rumah korban, petugas menemukan ponsel dan sepeda motor milik pelaku yang ditinggalkan pergi usai menggasak barang-barang berharga milik korban.

“Saat ini, kami masih melacak siapa pelaku tersebut berdasarkan dari barang milik pelaku yang ditinggal di rumah korban dan keterangan dari adik korban yang sempat memergoki pelaku tersebut,”ujarnya kepada teraslampung.com, Senin (9/1/2017) malam.

Mantan Kapolsek Natar, Lampung Selatan ini mengutarakan, pelaku pencurian tersebut, diduga dilakukan oleh satu orang. Pelaku masuk ke rumah korban, dengan merusak pintu depan menggunakan alat benda keras. Dari dalam rumah korban, pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 60 juta, perhiasan sekitar 100 gram dan satu unit kamera digital merk Canon.

BACA: Pencuri Gasak Uang Rp 60 Juta dan Emas 100 Gram di Rumah Pengusaha Barang Pecah Belah

“Uang tunai dan barang berharga milik korban, dicuri pelaku dari dalam kamar korban. Untuk kerugiannya, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,”terangnya.

BACA JUGA: Modus Ukur Rumah, Pencuri Gasak Uang Rp 200 Juta dan Emas 300 Gram

  • Bagikan