Beranda News Olahraga PON 2016, Tiga Atlet Tarung Drajat Lampung Ikuti Puslat di UBL

PON 2016, Tiga Atlet Tarung Drajat Lampung Ikuti Puslat di UBL

245
BERBAGI
Puslat tarung drajat di UBL.

TERASLAMPUNG.COM — Universitas Bandar Lampung (UBL) dipilih sebagai lokasi pusat pemusatan latihan atlet tarung drajat tim PON Lampung di PON 2016.

“Semua atlet yang terjun ditargetkan meraih (medali) emas, dengan pemusatan di sini (UBL) semoga target dari induk organisasi (Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat/ PP Kodrat) maupun KONI Lampung bisa tercapai,” kata Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Sekum Pengprov) Kodrat Lampung, Berry Salatar,  Kamis (4/8/2016).

Berry mengatakan, para atlet Lampung tersebut yakni Khairul Naim dari Kota Bandarlampung yang terjun ditarung bebas pria kelas 52-55 kg, Elisa dari Pesisir Barat di tarung bebas wanita kelas 56-58 kg, dan Amiruddin dari Lampung Selatan di tarung bebas pria kelas 68-70 kg.

Selama pemusatan tersebut, ketiga atlet akan didampingi satu pelatih utama, satu asisten pelatih, dan satu manajer.

“Lewat pemusatan ini, mereka juga mengikuti tryout kebeberapa daerah. Terutama mematangkan kemampuan dasar, skill jurus, ketahanan fisik, hingga teknik pertarungan. Tidak hanya untuk PON, tapi juga persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung di Lampung Utara, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), hingga persiapan kejurnas pekan olahraga pelajar (PON Remaja) yang akan dilaksanakan tahun depan di Jawa Tengah,”terangnya.