Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pori Karlia Salurkan Bantuan Program SIGER TP PKK Lamsel Untuk Penghuni Huntara

Pori Karlia Salurkan Bantuan Program SIGER TP PKK Lamsel Untuk Penghuni Huntara

41
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan berikan bantuan bahan makanan, masker dan Face Shield di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Jum’at (23/10/2020).

Pemberian bantuan bahan makanan yang merupakan Program SIGER besutan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal tersebut kali ini dilaksanakan di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa oleh Pjs Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Pori Karlia Sulpakar dan Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin beserta jajarannya.

Selain memberikan langsung kepada masyarakat yang masih menunggu Hunian Sementara (Huntara) disekitar Kantor Desa Kunjir, Pori Karlia Sulpakar dan Yani Thamrin beserta jajarannya dengan di dampingi Camat Rajabasa Sabtudin juga memberikan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid 19 di Kantor Desa setempat.

Dalam arahannya, Pori Karlia Sulpakar menjelaskan, bantuan bahan makanan yang diberikan kepada masyarakat cukup untuk 3 kali makan dalam 1 hari tersebut merupakan pelaksanaan Program SIGER yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. “Saya mengingatkan kepada kita semua untuk selalu menjaga kebersihan. Apalagi saat ini menjelang musim penghujan, jangan sampai terjadi banjir dan kotoran yang menumpuk menimbulkan penyakit”, katanya.

“Apa lagi saat ini Pandemi Covid 19, mari kita bersama-sama memakai masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak saat berada ditengah keramaian. Agar kita terhindar dari virus Corona”, ajak Pori Karlia Sulpakar.

“Bantuan bahan makanan ini mohon jangan dinilai secara ekonomi. Kegiatan ini kami (TP PKK & DWP Kabupaten Lampung Selatan) lakukan setiap 2 Minggu sekali, memang tidak seberapa tapi mudah-mudahan ini dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat yang sangat membutuhkan”, lanjut Pori Karlia Sulpakar.

Selain itu ditempat yang sama, Pori Karlia Sulpakar juga memberikan bantuan 300 masker kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan 40 Face Shield kepada Camat Rajabasa.

Sementara itu Kepala Desa Kunjir Rio Imanda mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan tersebut.

“Atas nama masyarakat Desa Kunjir kami mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung Pandemi Covid 19 di Desa kami, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami”, pungkas Rio Imanda.