Beranda Teras Berita Porprov 2014: Tim Sepakbola Pringswu Lolos ke Semifinal

Porprov 2014: Tim Sepakbola Pringswu Lolos ke Semifinal

53
BERBAGI

Andoyo/Teraslampung.com


PRINGSEWU–Melalui perjuangan yang cukup berat, akhirnya Cabang olah-raga (Cabor) Sepak Bola Pringsewu FC mampu masuk ke babak semi final setelah mengalahkan kesebelasan Lampung Barat dengan skor 6-5 yang bertanding pada Sabtu (1/3) di Stadion Jati Pagaralam, Kalinda, Lampung Selatan.

Menurut Official Pringsewu FC Helpin Rianda didampingi May Rohman alias Jayeng selaku pelatih, di Media Center KONI Pringsewu di Kalianda, Lamsel, kemenangan itu sudah diprediksi sebelumnya, dan terbukti sejak awal peluit dibunyikan oleh wasit mulai dari babak pertama dan kedua, Pringsewu FC mampu menguasai dan mendominasi permainan.

Bahkan pada babak pertama dimenit ke-20 Pringsewu FC mampu memasukan bola ke gawang lawan merupakan tendangan dari Satrio bernomor punggung (8). Namun pada menit ke 35 kesebelasan Lampung Barat mampu menyamakan skor 1-1.

Pada babak kedua dimenit ke 65, Pringsewu FC yang di Captain Galuh Irawan bernomor punggung (5) kembali membobol gawang lawan, merupakan usaha tendangan keras dari Iwan Setiawan (7) hasil kerja sama dengan Striker Qori Raksandani (17) dan skor menjadi 2-1 untuk Pringsewu FC.

Namun pada menit-menit dibabak kedua akan berakhir bahkan juga adanya
injure time selama 5 menit, Pringsewu FC sempat lengah hingga Kesebelasan Lampung Barat mampu mencuri kesempatan dan kembali menjebol gawang Pringsewu FC.

Hingga wasit membuyikan peluit tanda berakhir permainan, skor menjadi sama yakni 2-2. Kemudian dilanjutkan dengan adu pinalti dan pada momen yang cukup menegangkan itu akhirnya Pringsewu FC mampu membobol 4 gol ke gawang lawan, sedang Kesebelasan Lampung Barat hanya mampu menjebol 3 gol kegawang Pringsewu FC yang dijaga oleh Dio selaku penjaga gawang. Hal itu menandakan Pringsewu FC menang melawan Lampung Barat dengan skor 6-5.

Helpin Rianda yang juga Sekretaris PSSI Pringsewu mengungkapkan, dalam menghadapi kesebelasan Tuba pada babak semi final nanti, dia tetap otimis tim Pringsewu FC mampu menumbangkan Tuba dengan harapan akan terus laju ke Final.”Melihat dari cara permainan Pringsewu FC, saya optimis bisa mengalahkan kesebelasan Tulang Bawang,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Kontingen Pringsewu M. Ali Khan menuturkan, kendati pihaknya optimis bila Pringsewu FC bakal terus sampai ke Final, namun Ali Khan tetap menegaskan kepada
 Tim Official dan para pemain untuk tetap waspada dan berhati-hati, sebab dari kabupaten yang masuk dalam delapan besar, semua pemaiannya bagus.”Untuk itu kita jangan gegabah juga merendahkan lawan,”ujarnya.

Ali Khan yang juga selaku Ketua KONI Pringsewu juga mengharapkan kususnya kepada para pemain yang akan bertanding pada semi final nanti, agar tetap menjaga stamina dan mengikuti arahan dan anjuran dari tim Official dan pelatih.”Yang jelas kami mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu kususunya, agar turut mendo’akan supaya Pringsewu FC bisa masuk Final bahkan meraih juara pertama,”harapnya.