Porprov 2022, Ini Harapan Walikota Bandarlampung

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Eva Dwiana meminta para atlet dapat mempertahankan juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022 yang akan dilaksanakan 4 – 13 Desember 2022, di Kota Bandarlampung.

“Meski kita bukan tuan rumah tapi lomba ini akan diselenggarakan di tempat kita. Oleh sebab itu, saya minta kepada para atlet untuk kembali meraih juara umum. Berikan yang terbaik, berikan kebanggaan buat masyarakat Kota Bandarlampung,” pintanya di acara pengukuhan sekaligus melepas kontingen Kota Bandarlampung untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX di Aula Semergou Senin 28 November 2022.

Kepada para atlet yang meraih prestasi di ajang Porprov ke IX itu Eva Dwiana berjanji Pemkot akan memberikan bonus.

“Jangan takut Pemkot tidak pernah memberikan sesuatu yang kurang. Kemarin masa pandemi kita (Pemkot) tidak bisa berbuat apa-apa. Kini pendapatan daerah sudah mulai meningkat. Saya minta para atlet terus bekerja dengan baik bukan karena hadiahnya tapi karena tanggungjawab kita,” jelas Eva Dwiana yang juga Ketua Umum KONI Bandarlampung itu.

Selanjutnya, bagi atlet yang pada tahun ajaran ke depan akan masuk ke jenjang pendidikan SMA/SMK kata Eva, Pemkot akan menyiapkan bea siswa.

“Karena SMA dan SMK buka di bawah Pemkot maka bagi para atlet yang akan masuk SMA/SMK akan diberi bea siswa. Nanti langsung koordinasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan saya akan langsung tanda tangan menyetujui. Juga kalau mau ke jenjang pendidikan lainnya, misalnya mau menjadi hafiz Al-Quran juga bisa. Harapannya supaya sumber daya manusianya makin meningkat,” katanya.

Sementara itu Ketua Kontingen Kota Bandarlampung Abdul Malik mengatakan, atletnya akan mengikuti 32 tangkai olahraga yang diperlombakan.

“Semua tangkai kita ikuti oleh 642 atlet, kemudian pada Porprov ini juga menyertakan 116 pelatih serta 64 orang official,” katanya.

Dandy Ibrahim