Beranda News Lampung Posko Mudik di Kodim-Koramil akan Beroperasi Hingga H+7 Lebaran

Posko Mudik di Kodim-Koramil akan Beroperasi Hingga H+7 Lebaran

24
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Posko-posko Mudik Lebaran 2016 di Kodim dan Koramil di Lampung yang dilalui arus balik masih beroperasi hingga H+7 Idul Fitri 1437 H. Posko-posko mudik Lebaran di Kodim maupun Koramil masih bisa dikunjungi pemudik yang hendak beristirahat atau memeriksakan kesehatannya.

“Para petugas masih tetap jaga. Mereka siap membantu pemudik yang kembali ke Pulau Jawa untuk memeriksakan kesehatan fisik dan memeriksa kendaraan secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pemudik bisa berisitirahat di posko-posko terdekat apabila dirasakan letih di perjalanan,” kata Kepala Penerangan Korem Garuda Hitam, Mayor C.H. Prabowo, Senin (11/7).

Menurut Prabowo. semua fasilitas dan pelayanan yang diberikan Posko Lebaran Kodim maupun Koramil sama sekali tidak ditarik biaya sepeser pun.

“Seluruhnya gratis. Itu semua kami berikan sama sekali tanpa pamrih, semata-mata sebagai bentuk nyata pengabdian TNI pada masyarakat,” katanya.

Berdasarkan data arus balik pemudik dari ASDP cabang Bakauheni, Hingga H+4 pasca lebaran hari ini, Senin (11/7) hingga H+4 pasca lebaran hari ini, Senin (11/7), jumlah pemudik yang belum kembali ke tempat asalnya masih 492.500 pemudik.