Beranda News Jurnalisme Warga PP Keluarga Harapan Kota Metro Berikan Motivasi Pelajar SMA-SMK untuk Melanjutkan ke...

PP Keluarga Harapan Kota Metro Berikan Motivasi Pelajar SMA-SMK untuk Melanjutkan ke PT

135
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM, METRO– Pelaksana Program Keluarga Harapan Kecamatan Metro Utara memberikan motivasi bagi anak-anak KPM PKH agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kegiatan yang diikuti 49 siswa SMA dan SMK ini  dilaksanakan di Aula SMP Islam Terpadu Bina Insani Kota Metro, Minggu, 11 Februari 2018.

Kegaitan ini merupakan salah satu realisasii inovasi yang digagas oleh Koordinator Wilayah dan Korkab Lampung 2.

Tujuannya: penjaringan, pemetaan dan motivasi potensi siswa-siswi PKH yang duduk di kelas 12 agar terbuka wawasan dan tumbuh semangatnya untuk melanjutkan pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi dengan target bisa lulus bidik misi atau beasiswa lainya yang ada di perguruan tinggi.

Peserta berasal dari anak-anak KPM PKH se-Kecamatan Metro Utara yang tersebar di empat kelurahan. Yaitu Kelurahan  Banjarsari, Purwosari, Purwoasri, dan Karangrejo.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Pelaksana PKH Kota Metro Angga Novian Andhika, M.PSSp, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP, Koordinator PKH Kota Metro Silfiana Nur Barokah, S.Kom, Sekretaris Lurah Purwoasri,  dan Pendamping Sosial se-Kota Metro.

Koordinator PKH Kota Metro Silfiana Nur Barokah menjelaskan kegiatan bertema “Ayo Kuliah, Satu Kecamatan Satu Sarjana PKH” ini pertama kali dilaksankan di Kecamatan Metro Utara. Rencananya kegiatan seperti ini juga akan digelar di empat kecamatan lain di Meto.

Silfiana mengaku optimistis anak-anak KPM didampingi dengan sungguh-sunguh (dimotivasi dan diarahkan) untuk menata masa depannya.

“Bukan tidak mungkin akan lebih banyak lagi anak KPM PKH yang bisa mengenyam pendidikan sampai level perguruan tinggi,” kata Silfiana.

Menurut Silfi kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Koordinator Wiayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, Lani Yuniarti dan Merty Fertyana Dewi.

Lani dan Merty merupakan anak KPM PKH Kota Metro yang mampu menembus persangian untuk bisa duduk di bangku perkuliahan Universitas Lampung dan mendapatkan beasiswa bidik misi tahun 2017.

“Sengaja mereka berdua dihadirkan agar bisa bercerita secara langsung, sharing serta menambah lagi motivasi dengan peserta yang hadir karena sudah ada bukti nyata bahwa anak KPM PKH juga bisa kuliah,” katanya.

Faktul Mujib, M.H Koordinator Kecamatan dan sekaligus Ketua Panitian kegiatan ini mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Mujib berharap teman-teman pendamping dari Kecamatan lain bisa segera merealisasikan kegiatan serupa dan pendampingan tidak berhenti hanya di sini, tetapu terus melakukan arahan dan bimbingan kepada anak-anak KPM PKH sampai mereka benar-benar diterima di perguruan tinggi.

Kiriman: Eko Santoso