Beranda Ruwa Jurai PPK Gunung Labuhan Waykanan Gelar Deklarasi Pilkada Damai

PPK Gunung Labuhan Waykanan Gelar Deklarasi Pilkada Damai

322
BERBAGI
Deklarasi Pilkada Damai PPK Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan, Jumat (18/9/2015).

TERASLAMPUNG.COM– Untuk mengantisipasi  terjadinya konflik pada Pilkada Way Kanan 9 Desember 2015 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Labuhan menggelar Deklarasi Pilkada Damai, di aula kecamatan setempat, Jumat (18/09)

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Waykanan Erwan Bustami, koordinator tim sukses tingkat kecamatan dari dua pasangan calon kepala daerah, Muspika, PPK, Panwascam serta disaksikan oleh seluruh PPS serta PPL se-Kecamatan Gunung labuhan. Deklarasi diawali dengan pembacaan komitmen masing-masing tim sukses untuk tertib selama masa kampanye, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen.

Ketua PPK Gunung Labuhan Supriyanto, S.Pd.I mengatakan  deklarasi damai dilaksanakan untuk menjalin komunikasi seluruh spemangku kepentingan (stakeholder) yang terlibat dalam perhelatan Pilkada mendatang.

“Upaya pencegahan yang kami lakukan ini guna meminimalisir pelanggaran yang akan terjadi. Kalau nanti dalam pelaksanaan terjadi pelanggaran, kami selaku penyelenggara tidak begitu repot mengingatkan karena komunikasi telah kami jalin sejak dini,” katanya.

Menurut Supriyanto, deklarasi damai ini sangatlah penting guna menciptakan suasana kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada, tandasnya.

Komisioner KPU Kabupaten Way Kanan, Erwan Bustami, mengapresiasi upaya preventif yang dilakukan oleh PPK Gunung Labuhan. Menurutnya, deklarasi damai merupakan bagian dari strategi agar pelanggaran-pelanggaran selama Pilkada dapat diminimalkan.

Loading...