PPKM Belum Efektif, Sehari 17 Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Lampung Utara

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby | Teraslampung.com

Kotabumi–Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) di Lampung Utara terbilang tidak cukup ampuh dalam menekan laju penyebaran virus Corona 2019. Buktinya, belasan Kasus Covid-19 kembali ditemukan di daerah ini.

“Sesuai hasil laboratorium yang diterima hari ini, ada 17 warga Lampung Utara yang berstatus positif Covid-19,” jelas ‎Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Sabtu (15/5/2021).

Dian Mauli mengatakan, kasus positif kali ini didominasi oleh pasien yang tidak memiliki gejala Covid-19. Jumlah pasien yang tidak bergejala‎ mencapai 10 orang.

“Sisanya adalah pasien memang menunjukan gejala yang mengarah pada Covid-19 sebelum dinyatakan positif,” ‎terangnya.

‎Menurutnya, ada tiga daerah yang menjadi penyumbang terbanyak dalam kasus kali ini. Uniknya, jumlah pasien di ketiga daerah itu sama, yakni tiga pasien. Ketiga daerah itu adalah Kelurahan Sribasuki (DPS, He, dan MDD), Kelurahan Bukitkemuning (BJ, AH, dan Sa), Desa Sukasari (CS, Li, dan HH).

BACA JUGA:   "Ngantor" di Saburai, Ike Edwin Jadi Kapolda Pertama di Indonesia yang Berkantor di Lapangan

Delapan pasien lainnya di antaranya berasal dari Desa Sukadanaudik (HM), Kelurahan Kotabumi Tengah (FAR), Kelurahan Gapura (MAR), Desa Trimodadi (Su), Desa Tanjungbaru (Gu)” kata dia.

Temuan 17 kasus ini membuat kasus Covid-19 kembali naik menjadi 1.561. Dari ke-1.561 kasus itu, 1.334 di antaranya dinyatakan sembuh, sedangkan‎ 227 orang lainnya masih menjalani isolasi.

“Untuk pasien positif yang meninggal dunia, jumlahnya ada 49 orang‎,” jelasnya.

  • Bagikan