PPKM Darurat, 676.788 KPM di Lampung Terima Bantuan Beras

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sebanyak 676.788 keluarga penerima manfaat (KPM) di Provinsi Lampung menerima bantuan beras.

Penyaluran bantuan mulai dilakukan Dinas Sosial Provinsi Lampung dan Perum Bulog Divisi Regional Lampung pada peluncuran  Program Bantuan Beras PPKM 2021 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH),di Gudang Bulog, Campang Raya, Bandarlampung Minggu (18/7/2021).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong Pemerintah Kota Metro dan Bandarlampung — dua daerah di Lampung yang menerapkan PPKM Darurat — untuk secepatnya mendistribusikan bantuan sosial dan jaring pengaman sosial.

Selain itu, Gubernur Lampung juga mendorong Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Lampung untuk melakukan percepatan realisasi pendistribusian bansos Covid-19 bagi KPM yang sumber dananya berasal dari dana APBD masing-masing.

Beberapa skema bantuan yang diluncurkan Pemerintah Pusat bagi Keluarga Penerima Manfaat BST dan PKH diantaranya adalah rapel Program BST sebesar 300.000 per bulan, bantuan uang sembako sebesar 200.000 per bulan, dan bantuan beras PPKM 10 Kg per KPM.

Berdasarkan data yang diperoleh, penerima manfaat untuk wilayah Lampung sejumlah 676.788 KPM terdiri atas 450.315 KPM PKH dan 226.473 KPM BST.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi, mengharapkan agar paket-paket bantuan dari pusat ini juga dapat dikolaborasikan dengan paket bansos yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi.

“Semoga bantuan beras ini dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak PPKM, baik Darurat, Diperketat, maupun Mikro. Kita semua berharap semoga pandemi Covid ini segera berlalu dari Bumi Lampung,” katanya.

  • Bagikan