PPKM Darurat di Bandarlampung, Selain Toko Sembako Semua Toko akan Ditutup

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menjelaskan alasan toko di Bandarlampung harus ditutup, Kamis (15/7/2021).
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menjelaskan alasan toko di Bandarlampung harus ditutup, Kamis (15/7/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun hari ini Kota Bandarlampung tidak lagi masuk zona merah penyebaran Covid-19, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masuk diterapkan di Bandarlampung Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, selama PPKM Darurat ini toko-toko selain yang menjual sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Bandarlampung akan ditutup oleh tim Satgas Covid-19 sampai tanggal 20 Juli yang akan datang.

“Bunda (sapaan akrab Eva Dwiana–red.) mohon maaf karena yang kena (terkonfirmasi Covid-19) sudah banyak jadi kalau ada toko yang buka selain sembako akan kita tutup,” kata usai merazia beberapa lokasi dan pasar di Kota Bandarlampung bersama jajaran Forkopimda, Kamis 15 Juli 2021.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Eva Dwiana mengajak semua pihak untuk bekerjasama taat protokol kesehatan karena sudah banyak warga Kota Bandarlampung yang terpapar virus ini.

“Bunda mohon kerjasama yang baik juga pengertiannya bukan Bunda tidak mau tapi kita harus sehat karena (Covid-19) belum ada obatnya dan sekarang ini sudah banyak yang terpapar. Bunda juga berharap kita segera keluar dari PPKM Darurat,” ajaknya.

Sebelumnya, Pemkot melakukan razia ke beberapa lokasi, antara lain di kawasan Pasar Tengah, Pasar Pasir Gintung, Pasar Bawah Ramayana hingga pertokoan di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Pangeran Antasari.

Sejumlah pemilik toko bangunan atau toko nonkritikal dan nonesensial yang masih membuka usahanya, langsung diminta menutup. Setelah itu pemilik dan karyawannya langsung di tes swab antigen.

Dari 30 orang yang di lakukan tes ditemukan sedikitnya 7 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka langsung diantar pulang menggunakan mobil ambulans untuk menjalani isolasi mandiri.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan