Beranda Teras Berita Prabowo-Hatta Jaya di Banten

Prabowo-Hatta Jaya di Banten

184
BERBAGI

Bambang Satriaji/Teraslampung.com

SERANG – KPU Provinsi Banten  menggelar rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu Presiden  2014 di  Hotel Le Dian, Kota Serang, Sabtu (19/7). Rapat pleno  dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI. Radar Banten melaporkan, tamu undangan yang memasuki area rapat diperiksa menggunakan pendeteksi logam (metal detector) di lantai bawah dan di pintu masuk ruang rapat pleno.

Selain semua komisioner KPU Banten, komisioner Bawaslu, dan para saksi dari dua pasangan capres-cawapres, rapat pleno juga dihadiri  unsur pemerintah Pemprov Banten, Komnas HAM RI, Kepala Satpol PP Banten, BIN perwakilan Banten, dan Komandan Grup 1  Kopassus.

Untuk mengamankan jalannya rapat pleno, Polda Banten menerjunkan sekitar 700-an  personel yang terdiri atas 350 personil Polda Banten dan 350 personel Polres Serang.

“Kami siap amankan pengamanan supaya sidang aman dan tertib. Setelah itu, kita juga akan kawal hasil pleno ke KPU RI. Supaya hasil sidang pelno tidak ada hambatan, sabotase, atau ancaman yang dicurigai dan hal yang tidak diinginkan,” kata  Kepala Biro Operasional Polda Banten Komisaris Besar Polisi Agus Krisdiyanto

Berdasarkan hasil rapat pleno penghitungan suara di semua KPU Kabupaten/Kota di Banten, Prabowo-Hatta Rajasa unggul dengan 3.192.671 suara (57,1 persen), sedangkan Jokowi-JK meraup 42,9 persen. Dari 8 kabupaten/kota di Banten, 7 di antaranya dimenangkan Prabowo-Hatta Rajasa. Jokowi-JK hanya menang di Kota Tangerang Selatan dengan perolehan suara 359,778 (52 persen), sementara Prabowo-Hatta Rajasa 336.141 suara (48 persen).

Berikut hasil perolehan suara Pilpres 2014 di Provinsi Banten berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kabupaten/Kota (data DB1) dan sudah diverifikasi KPU Pusat:

Loading...