Beranda Teras Berita Prabowo Janji 1 Miliar tiap Desa, Sutiyoso Gantung Boneka Koruptor

Prabowo Janji 1 Miliar tiap Desa, Sutiyoso Gantung Boneka Koruptor

178
BERBAGI

B. Satriaji, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

Surabaya—Kampanye terakhir dimanfaatkan oleh seluruh partai politik, calon legislatif (caleg), dan calon presiden (capres). Sebab, mulai besok memasuki hari tenang hingga pencoblosan pada 9 April 2014.

Hari terakhir kampanye dimanfaatkan Partai Gerindra di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Sabtu (5/4)  petang, menghadirkan Prabowo Subianto. Sedangkan Sutiyoso dari PKP Indonesia tampil di Makassar.

Dalam orasinya, Calon Presiden dari Partai Gerindra itu berjanji akan memberikan bantuan minimal Rp1 miliar tiap desa, jika dia terpilih sebagai presiden.

Calon Presiden dari Partai Gerindra bersama rombongan datang dengan menggunakan helikopter khusus dan mendarat di Lapangan Persebaya Surabaya. Dia disambut ribuan kader, simpatisan, dan Laskar Garuda Partai Gerindra yang sudha menunggu sjeak pagi.

Di hadapan ribuan kader dan simpatisan, Prabowo menyampaikan pesan pahlawan kelahiran Surabaya yaitu Bung Tomo.  Dalam orasinya, dia meminta masyarakat Surabaya dan sekitarnya agar tidak mudah terpengaruh janji-janji politik yang bisa merusak bangsa.

“Karakter orang Surabaya yang cenderung keras, bisa memegang prinsip tegas. Sehingga pada Pemilu Legislatif 9 April nanti,  warga Surabaya bisa memilih partai yang bisa dipercaya masyarakat,” kata Prabowo.

Dia mengatakana, bahwa pada 26 Oktober 2013 sudah menandatangani deklarasi di depan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia.  Karena itu, kata dia lagi, dirinya berjanji akan mengalokasikan dana bantuan langsung setiap tahun. “Minimal satu Rp1 miliar untuk setiap desa di seluruh Indonesia, apabila saya terpilih sebagai presiden 2014 nanti,” janji Prabowo.
 
Dalam kampanye terakhir ini, Prabowo kembali berpesan agar para kader dan simpatisan tidak golput. Sebab,  tiap suara akan menentukan masa depan bangsa Indonesia untuk lima tahun mendatang.

Menutup kampayen terakhir bagi Gerindra, Praboowo joget bersama ribuan kader dan simpatisannya. Tidak hanya di atas panggung, dia mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk berjoget bersama.

Gantung Boneka Koruptor

Sementara  Sutiyoso tampil di Makassar. Pada kampanye terakhir PKPI, Sabtu (5/4), mantan Gubenrur DKI Jakarta ini menggantung boneka seorang koruptor. Dia mengatakan, sangat mendukung uoaya KPK untuk memberantas korupsi di Indonesia.

Boneka koruptor yang digantung Sutiyoso di panggung kampanye di Makassar ini, adalah simbol dukungan PKP Indoensia terhadap upaya pemberantsn korupsi. “Saya mengajak seluruh simpatisan untuk menyuskseskan Pemilu Legislatif 9 April dengan tidak golput.

Loading...