Beranda News Pilpres 2019 Prabowo Janji Turunkan Tarif Listrik dan Harga Barang di 100 Hari

Prabowo Janji Turunkan Tarif Listrik dan Harga Barang di 100 Hari

300
BERBAGI
Simpatisan berfoto di samping calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat kampanye terbuka di Lapangan Karebosi, Makassar, Ahad, 24 Maret 2019. Prabowo menyinggung masalah petani, impor gula, dan impor garam dalam orasinya. ANTARA/Yusran Uccang

TERASLAMPUNG.COM — Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02, berjanji menurunkan tarif listrik dan harga barang yang dinilainya sangat memberatkan masyarakat dalam tempo 100 hari kerja. Itu akan dilakukan Prabowo jika dia terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Prabowo mengaku telah mengumpulkan pakar-pakar dan meminta masukan kepada mereka terkait dengan penurunan harga-harga tersebut. Menurut Prabowo para pakar tersebut menggaransi keinginan itu bisa terealisasi dalam jangka waktu yang singkat.

“Saya kumpulkan pakar dan bertanya kepada mereka. Bisa nggak kita turunkan harga yang terlalu berat untuk rakyat. Mereka hitung dan mereka lapor, bisa kita turunkan harga-harga,” tutur Prabowo saat kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu, 24 Maret 2019.

Prabowo mengatakan berdasarkan hitung-hitungan para pakar, harga tarif dasar listrik bisa diturunkan dalam 100 hari kerja setelah dilantik. “Bisa kita turunkan harga listrik setelah kita berkuasa. Kita turunkan harga listrik 100 hari pertama,” ujar Prabowo.

Sedangkan untuk harga daging, Prabowo berani menjanjikan kurang dari 100 hari bisa diturunkan . Janji itu juga didasarkan lewat hitung-hitungan para pakar. “Kita juga bisa menjaga agar harga-harga dan penghasilan petani-petani kita tidak turun,” ucap Prabowo .

Tempo.co

Loading...