Beranda Politik Pilpres 2014 Prabowo Serukan Pendukung dan Mitra Koalisinya Ciptakan Suasana Sejuk

Prabowo Serukan Pendukung dan Mitra Koalisinya Ciptakan Suasana Sejuk

69
BERBAGI
Prabowo dan Hatta Rajasa

Teraslampung – Calon presiden Prabowo Subianto menyerukan kepada para pendukung dan mitra koalisinya untuk membuat suasana pasca pemungutan suara selalu sejuk. Meski begitu, ia mengingatkan kepada para pendukungnya untuk merapatkan barisan dan terus mengawal suara hingga penghitungan akhir oleh KPU.

“Saudara-saudara, marilah kita selalu berada di jalan yang utamakan kepentingan rakyat Indonesia diatas segala kepentingan. Saya berharap semua pendukung-pendukung koalisi merah putih untuk selalu sejuk, jangan terpancing,” kata Prabowo didepan para pendukungnya di Gedung Bidakara Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Prabowo mengingatkan perlunya melihat langsung hasil pemilu presiden melalui hitungan manual oleh KPU. Ia meminta semua pihak untuk menghormati dan menaati penghitungan di KPU.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada KPU, marilah kita waspada, marilah kita merapatkan barisan kita,” tegas  Prabowo.

Prabowo menekankan agar pendukungnya tidak terpancing jika ada provokasi. Ia pun meminta semua pihak tetap menjaga suasana kekeluargaan.

Pihak Prabowo meyakini menang pada Pilpres kali ini. Acuannya adalah hasil hitng cepat yang dilakukan tiga lembaga survai. Yakni, Jaringan Suara Indonesia (JSI), Puskaptis, dan Lembaga Survai Nasional (LSN).

Seperti yang terus-menerus ditayangkan stasiun TVOne, JSI mencatat, Prabowo unggul dengan 50,39%., sedangkan Jokowi-JK hanya 49,61%,  Puskaptis memprediksi, Prabowo-Hatta tercatat meraih 51,42%., sementara Jokowi-JK hanya meraih 48,55%.

LSN  juga menempatkan Prabowo-Hatta di  mengngguli Jokowi-JK. Dari 80,56% suara yang masuk,menurut LSN,  Prabowo berhasil mendapatkan 50,68%., sedangkan Jokowi-JK hanya mengantongi 49,32% suara.

Bambang Satiraji

Loading...