Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Praktisi Hukum Minta Pemkab Lampura Tuntaskan Kasus Dokter Wanprestasi

Praktisi Hukum Minta Pemkab Lampura Tuntaskan Kasus Dokter Wanprestasi

151
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Ilustrasi

Kotabumi–Karjuli Ali, salah seorang praktisi hukum Lampun‎g Utara (Lampura) meminta Pemkab segera membawa perkara dua dokter spesialis ‘bermasalah’ yang melanggar perjanjian mengabdi selama 10 tahun ke ranah hukum.

“Pemkab‎ harus bawa kasus ini ke Pengadilan untuk menuntut mereka yang telah melanggar perjanjian agar cepat selesai,” tegas Karjuli, Minggu (7/6).

‎‎Menurut Karjuli, langkah ke Pengadilan ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh Pemkab apa‎bila kedua dokter spesialis ‘bermasalah’ ini memang tak mau lagi mengabdi dan tak mau membayar ganti rugi sepuluh kali lipat sesuai perjanjian yang telah dibuat.(Baca: Dewan Minta Dua Dokter Wanprestasi Diberi Sanksi Tegas).

Dengan pelanggaran ini maka kasus ini bukan lagi ranah perdata melainkan ranah pidana karena keduanya sama saja telah melakukan korupsi secara tidak langsung. Langkah tegas ini juga sebelumnya telah pernah ditempuh Pemkab kepada para kontraktor yang belum ‘mengembalikan’ kelebihan dana atas pekerjaan ‎yang telah dilakukan. Lihat: Kasus Wanprestasi, Pemkab Lampura akan Proses Hukum Dua Dokter Spesialis

“Justru akan menjadi aneh atau boleh dikatakan tebang pilih kalau Pemkab tidak mau mempidanakan kedua dokter itu sementara para kontraktor yang nyata – nyata tak bersalah bisa dipidanakan. Sementara jelas sumber biaya pendidikan kedua dokter itu berasal dari anggaran daerah!!” sindir Karjuli yang berprofesi sebagai Pengacara ini.

Sebelumnya, Pemkab Lampura menegaskan akan tetap memproses kedua dokter spesialis yang ingkar atas perjanjian mengabdi selama 10 tahun kepada masyarakat Lampura. ‎Kedua dokter dimaksud yakni Kedua dokter spesialis ‘bermasalah’ dimaksud yakni dokter Spesialis Telinga, Hidung dan Tenggorokan, Farida Nurhayati dan Dokter Spesialis Penyakit Anak, Nazliah Hanum.‎

Wabub Bantah Proses Hukum Dua Doktes Wanprestasi Jalan di Tempat