Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Pramuka Lampung Tengah Bantu Kelancaran Arus Mudik

Pramuka Lampung Tengah Bantu Kelancaran Arus Mudik

197
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Tak hanya dari aparat kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, guna membantu kelancaran arus mudik hari raya Idul Fitri, Pemkab Lampung Tengah juga melibatkan anggota Pramuka.

Sebanyak 24 personel anggota pramuka Kwarcab Lampung Tengah ditempatkan di enam pos pengamanan arus mudik, yakni di pos mudik Wates Kecamatan Bumiratu Nuban, pos Bandarjaya Kecamatan Terbanggibesar.

Selain itu pos Veteran Kampung Mataramudik Kecamatan Bandarmataram, pos Lempuyang Bandar dan Candirejo Kecamatan Waypengubuan dan pos Agro Kecamatan Terusannunyai.

Ketua Kwarcab Pramuka Lamteng, Abdulhak, SH., MH., mengatakan 24 personel tersebut adalah anggota penegak. Mereka dibagi tugas berjaga siang dan malam. Para anggota sudah diturunkan sejak H-5 dan akan berakhir pada H+7 mendatang.

“Jadi kita turunkan di enam titik. Masing-masing titik, dua anggota. Sistemnya aplus, siang dan malam. Artinya, 12 anggota bertugas siang dan 12 anggota bertugas malam,” ujar Abdulhak yang juga Kepala Badan Perencenaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamteng ini.

Diperbantukannya anggota Pramuka dalam pengamanan kelancaran arus mudik Lebaran, sesuai dengan arahan Bupati Dr. Ir. Hi. Mustafa yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Lamteng.

“Arahan yang diberikan, yakni kita harus peduli dengan masyarakat. Salah satunya dengan membantu aparat dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran,” ungkapnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh personel yang bertugas agar tetap hati-hati. “Buat adik-adik Pramuka, selamat bertugas. Jangan pernah lelah dalam berbuat kebaikan. Salam Pramuka!” tegasnya.

Loading...