Presiden Jokowi Lantik sebagai Ketua BNP2TKI

  • Bagikan
Pelantikan Nusron Wahid sebagai Ketua BNP2TKI dan Franky Sibarani sebagai Ketua BKPM. (dok Sekretariat Kabinet)

JAKARTA, Teraslampung.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi)  melantik Franky Sibarani  sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Nusron Wahid  sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Kamis (27/11) sore, di Istana Negara, Jakarta.

Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan keduanya dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi, Sekretariat kabinet, Djadmiko, MSos,SC.

Franky Sibarani menggantikan Mahendra Siregar. Franky adalah Sekjen Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) dan ketua Asosiasi Pengusaja Indonesia (APINDO).

Sedangkan Nusron menggantikan Kepala BNP2TKI sebelumnya, Gatot Abdullah Mansyur. Nusron adalah anggota DPR  2014-2019 dari Fraksi Partai Golkar, dan juga Ketua Umum GP Anshor.

Seskab Andi Widjanjanto mengatakan, Nusron  dipilih Presiden Jokowi sebagai Ketua KNP2TKI karena punya kedekataan politik dengan  Jokowi.

“Pak Nusron saat kampanye lalu. Nusron sangat aktif membantu dan memiliki perhatian yang sangat besar dalam melindungi TKI di luar negeri,” kata dia.

Nusron adalah politikus muda Golkar yang dikenal vokal dan kerap berseberangan dengan keputusan DPP Golkar. Terakhir keponakan Gus Dur itu  dipecat oleh DPP Golkar pimpina Aburizal Bakri karena Nusron mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 2014.

Dewira

  • Bagikan