Presiden Jokowi Bagikan Sembako dan Uang di Pasar Pasir Gintung Bandarlampung

Masyarakat Menyambut Antusias

Presiden Jokowi memberikan kaos kepada warga di Pasar Pasir Gintung, Kota Bandarlampung, Sabtu (3/9/2022).
Presiden Jokowi memberikan kaos kepada warga di Pasar Pasir Gintung, Kota Bandarlampung, Sabtu (3/9/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Pasir Gintung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung, Sabtu, 3 September 2022.  Kehadiran Presiden Jokowi disambut gembira oleh masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya sejak pagi.

Teriakan-teriakan ‘Pak Jokowi, Pak Jokowi’ dari masyarakat saat kedatangan presiden ke pasar itu disambut Jokowi dengan lambaian tangan dan senyum khasnya.

Jokowi tiba pukul 10.00 di Pasar Pasir Gintung langsung masuk ke pasar yang dikelola oleh PD Pasar Tapis Berseri dan menyapa masyarakat serta pedagang di sana. Hanya sekitat 15 menit presiden di pasar yang berada di jalan Pisang itu.

Di pasar itu, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana pada Kunjungan Kerja hanya menyapa warga dan pedagang kemudian membagikan kaos, paket sembako dan amplop yang berisi uang tunai.

Seorang pedagang kopi di pasar itu, Sukeni (56), mengaku sangat bangga pasarnya di kunjungi presiden dan harapannya kepada presiden agar sembako bisa murah.

“Senang lah lah pasar kita didatangi bapak presiden dan saya harapkan bapak presiden bisa menurunkan harga sembako,” katanya.

Sedangkan bagi Sukinah (57) buruh petik cabai mengatakan kedatangan presiden ke Pasar Pasir Gintung membuatnya tidak dapat upah dari kerjaannya.

“Dari pagi nggak ada pembeli, gimana saya dapat duit. Biasanya saya metik cabe ini sehari bisa dapat 15 sampai 20 kilo. Saya bisa bawa pulang uang Rp15 ribu atau Rp20 ribu,” ungkap nenek 7 cucu itu.

Lain lagi Sugimin (45), tukang becak yang mendapat bantuan dari presiden berupa paket sembako dan amplop. Dia tampak semangat menggowes becaknya untuk segera pulang ke rumahnya di Kelurahan Gunung Sari.

“Lumayan dapat sembako dari presiden. Ada beras dan minyak. Saya juga dapat amplop dari presiden. Isinya Rp200 ribu. Terimakasih Pak Jokowi!” katanya.

Dandy Ibrahim