Beranda News Pusiban Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Silaknas ke-28 ICMI di Lampung

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Silaknas ke-28 ICMI di Lampung

111
BERBAGI
Joko Widodo (Jokowi) saat bericara di depan para petani di Lampung di Desa Pujodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (24/11) siang.

Teraslampung.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalan akan menghadiri acara  Silaturahmi Kerja Nasional ( Silaknas)  ke -28 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) pada 7-9 Desember 2018 di Universitas Bandar Lampung (UBL).

“Sejak berdirinya ICMI, Lampung baru kali ini dipercaya untuk melaksanakan acara Silaturahmi nasional. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi ICMI Lampung, ” kata Ketua Umum ICMI Lampung Yusuf Barusman, Jumat (30/11/2018).

Acara Silaknas ini, bertepatan dengan Milad ke-28 ICMI . Rencananya akan diikuti oleh 1000 peserta dari  34 provinsi se- Indonesia dan  10 negara Asean serta Timor Leste.

“Pada acara ini juga akan didekralasikan Ikatan Cendikiawan Muslim Asean (ICMA) yang beranggotakan negara – negara Asean plus negara Timor Leste. Diharapkan akan menghasilkan rekomendasi terkait dengan kebangsaan dan keumatan,” jelasnya.

Silaknas kali ini mengangkat tema besar membangun sumber daya insani yang bermartabat dan berkeadilan. Disini akan dipaparkan  bagaimana peranan cendikiawan pada pembangunan keumatan, demokrasi, dan bagaiamana persepsi negara muslim yang baik.

Acara ini juga.menghadirkan keynote speaker para capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2019, Prabowo, Sandiaga Uno, Ma ‘ruf Amin. Mereka tampil sebagai pembicara dari kalangan ICMI juga.

Yusuf Barusman menjelaskan ICMI bukan organisasi politik tapi berpolitik keumatan dan kebangsaan, dengan memperjuangkan misi keumatan.

Loading...