Presiden Jokowi Perpanjang Waktu Kunjungan di Riau

  • Bagikan

PEKANBARU, Teraslampung.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memperpanjang kunjungannya di Provinsi Riau menyusul kegagalannya bertemu dengan  masyarakat di lokasi bekas kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Semula Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan dengan helikopter langsung berkunjung ke Sungai Tohor, Meranti, setibanya di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sekitar pukul 11.30 WIB dari Bengkulu. Kunjungan ini dimaksudkan untuk meninjau kilang sagu disana, dan melihat pembendungan kanal yang dilakukan oleh warga setempat.

Namun, setelah beberapa menit mengudara helikopter Super Puma yang ditumpangi rombongan Presiden Joko Widodo ke Kepulauan Meranti dihadang cuaca buruk. Akhirnya helikopter yang ditumpangi Presiden Jokowi kembali ke Bandara Sultan Syarif Kasim II.

Presiden Jokowi tetap meyakinkan, akan menemui rakyat di Meranti. Untuk itu, Presiden memutuskan memperpanjang waktu kunjunganya ke Pekanbaru.

“Besok (Kamis, red) pagi saya ke sana, karena itu tentu harus menginap di sini,” kata Jokowi di Pekanbaru, Rabu (26/11).

TNI sudah menyiapkan tiga helikopter, yakni dua jenis Bell dan satu Super Puma khusus untuk Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dikabarkan menginap di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, dan dijadwalkan akan kembali menggunakan helikopter ke Sungai Tohor, Kepulauan Meranti pada Kamis (27/11) pukul 07.00 WIB.

  • Bagikan