Presiden Jokowi Serahkan Bantuan untuk Ahli Waris Korban Gempa Aceh

  • Bagikan
Presiden Jokowi mengunjungi posko penanggulangan gempa Aceh, Jumat (9/12/2016). Di posko ini, selain diserahkan bantuan logistik dan santunan, juga disediakan program pemulihan trauma, terutama di kalangan anak-anak. Program ini dipimpin oleh Kak Seto di bawah koordinasi Kementerian Sosial.. (FotoL ksp)

TERASLAMPUNG.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan santunan kepada para ahli waris korban meninggal gempa Aceh, Jumat (9/12/2016. Pemberian santunan dipusatkan di posko pengungsian Masjid Attaqaruf, Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Yang diberi bantuan adalah para ahli waris yang sudah diverifikasi dan memenuhi persyaratan sebagai penerima santunan. Tiap ahli waris korban mendapatkan santunan -masing Rp15 juta dan  diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi.

Di sela-sela kunjungannya ke Pidie Jaya, Bireun, dan Banda Aceh, Presiden Jokowi menegaskan proses pemberian bantuan kepada para korban gempa harus dilakukan dengan cepat.

“Supaya kondisi para pengungsi segera pulih dan kembali ke situasi normal,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan, proses pembangunan kembali bangunan yang rusak –termasuk rumah-rumah penduduk dan tempat ibadah — juga harus dilakukan secara cepat agar kondisi segera normal.

TL/Ksp

  • Bagikan
You cannot copy content of this page