Beranda News Nasional Pria Diduga Santoso Tewas dalam Baku Tembak di Poso

Pria Diduga Santoso Tewas dalam Baku Tembak di Poso

152
BERBAGI
Pria mirip ketua Kelompok Santoso, Santoso, yang selama ini dicari-cari aparat keamanan Indonesia terkait aksi terorisme tewas dalam baku tembak dengan Tim Satgas Tinombala di pegunungan wilayah Poso, Sulawesi Tengah, Senin petang (18/7). Foto: Twitter

TERASLAMPUNG.COM — Dua anggota kelompok teroris Santoso tewas dalam baku tembak dengan tim satgas Tinombala di Poso, Senin petang (18/7/2016). Salah satu pria yang tewas tertembak sangat mirip dengan ciri-ciri Santoso.

Sebuah akun twitter @TwitterMilter pada Senin malam (18/7) mengunggah beberapa foto pria yang mirip Santoso tewas dengan kondisi luka parah di bagian dahi. Mayat pria berkaus panjang hitam (warna gelap) bergaris dan berambut gondrong itu dengan kondisi mulut terbuka.

Akun @TwitterMiliter menulis: No sensor, keluar dari zona nyamanmu, tentaramu berjuang demi kebebasanmu Tunggu hasilnya besok, semoga ini santoso.

Meski begitu, pihak kepolisin belum bisa memastikan apakah pria yang wajahnya sangat mirip dengan Santoso itu adalah Santoso yang selama ini dicari pihak kepolisian terkait dugaan sejumlah aksi teror.

Salah satu korban dianggap memiliki ciri yang sama dengan Santoso, yakni tanda tahi lalat di wajah.

BACA: Heli TNI Jatuh, Panglima TNI : Danrem 132/Tadulako ke Napu Bahas Situasi Poso

Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Rudy Sufahriadi mengatakan kemungkinan baru pada Selasa (19/7) kepastian jati diri mayat itu bisa diungkap.

“Saat ini, tim satgas masih melakukan proses evakuasi terhadap dua jenazah. Secara hukum, pastinya diidentifikasi dengan DNA,” kata Rudy.

Sebelumnya, pada Senin sore (18/7) terjadi baku tembak antara aparat keamanan dari Tim Satgas Tinombala di Poso dengan kelompok yang diduga Kelompok Santoso di sebuah pegunungan di Sulteng tempat persembunyian Santoso.

SIMAK: Terduga Teroris yang Digerebek di Bandarlampung Diduga Anggota Jaringan Santoso

Dalam baku tembak itu, dua dari lima kelompok itu tewas. Namun, tiga orang lainnya berhasil lolos dan kabur. Dua di antara tiga orang yang kabur itu adalah perempuan. Di lokasi kejadian petugas menemukan  sepucuk senjata jenis M16.