Beranda Headline Pria Tewas dengan Leher Tergorok di Arena Sabung Ayam di Pulau Panggung...

Pria Tewas dengan Leher Tergorok di Arena Sabung Ayam di Pulau Panggung Tanggamus

10327
BERBAGI
Jasad korban di lokasi kejadian, Minggu petang (Foto: Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Janson alias Acun Bin Tayib (45 tahun), warga Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus,  tewas dengan luka robek di leher usai terlibat cekcok di arena sabung ayam di sebuah kebun di Pekon (Desa) Tanjung Gunung, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Minggu petang (25/8/2019).

Menurut polisi dan para saksi, korban tewas di tempat kejadian perkara dengan luka robek di leher bagian depan sepanjang 25 cm.

BACA: Tiga Tersangka Pembunuh di Arena Organ Tunggal di Desa Taman Agung Lamsel Dibekuk Polisi

Kasat Reskrim Polres Tanggamys AKP Edi Qorinas menuturkan peristiwa tragis itu bermula saat korban terlibat cekcok dengan Ikw, mantan anggota DPRD Tanggamus di arena sabung ayam di Pekon Tanjung Gunung, Minggu petang (25/8/2019).

Saat terjadi percekcokan, korban berdiri di sebelah adik kandung Ikw berinsial MS (46 tahun). MS tiba-tiba mengeluarkan sebilah pisau dan langsung menggorok korban dari belakang.

Akibat dari kejadian tersebut korban meninggal dunia di TKP karena mengalami luka yang parah di bagian leher.

Begitu korban tersungkur, MS langsung kabur. Namun, beberapa jam kemudian polisi berhasil meringkus di kediamannya di  Pekon Tanjung Gunung, Pulau Panggung, Tanggamus.

“Peristiwa  terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pelakunya  diamankan pada pukul 19.00 WIB. Berdasarkan keterangan pelaku, antara pelaku dan korban sebenarnya saling mengenal walaupun korban berdomisili di Natar Lampung Selatan,” kata AKP Edi Qorinas.

Menurut AKP Edi Qorinas, meskipun beralamat di Pekon Tekad, korban sehari-hari tinggal di  di Natar, Lampung Selatan.

Tersangka MS dibekuk polisi sekitar jam setelah kejadian pembunuhan di arena sabung ayam di Pekon Tanjung Gunung, Pulau Panggung, Tanggamus (Foto: dok Lampung TV)
Tersangka MS dibekuk polisi sekitar jam setelah kejadian pembunuhan di arena sabung ayam di Pekon Tanjung Gunung, Pulau Panggung, Tanggamus (Foto: dok Lampung TV)

Kepada polisi pelaku mengaku pada Minggu sore ia datang bersama teman-temannya ke tempat berlatih ayam sambil minum-minuman keras.

Ketika datang ke lokasi tersebut, MS mendengar korban cekcok mulut dengan kakak kandung pelaku.

MS mengaku melukai leher korban karena saat itu korban diduga hendak mengeluarkan senjata.

“Saya spontan melakukan itu sebab dia mengancam kakak saya,” kata pria beranak tiga tersebut.

Polisi masih mendalami kasus ini. Termasuk menyelidiki apakah benar korban membawa senjata saat mengancam akan membunuh Ikw.

“Senjata yang dimaksud korban tersebut entah ada atau tidak atau sekedar ancaman saja, namun pelaku langsung menyambut leher korban dari belakang,” kata AKP Edi Qorinas.

Loading...