Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pria Warga Desa Abung Jaya Lampung Utara Tewas Gantung Diri

Pria Warga Desa Abung Jaya Lampung Utara Tewas Gantung Diri

259
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Diduga frustrasi, Ponijan (47), warga ‎Widodo Payung, Desa Abung Jaya, Abung Selatan, Lampung Utara mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. ‎Jasad yang bersangkutan ditemukan tergantung di kayu plafon kamar mandi rumahnya, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.
‎”Jasad almarhum ditemukan putrinya yang bernama Riana Dewi saat akan ke kamar mandi subuh tadi,” terang Kapolsek Abung Selatan, Iptu Zulkarnain kepada wartawan, Jumat (10/8/2018).

Menurut penuturan ‎putri alamarhum, saat pertama kali dilihat jasad ayahnya telah tergantung di kayu plafon kamar mandi. Di leher korban terdapat sebuah selendang berwarna merah yang digunakan untuk menggantung diri.

“‎Putrinya langsung bangunkan ibunya (Wagini) dan suaminya (susanto) ketika melihat kondisi ayahnya yang sudah seperti itu,” tuturnya.

Selanjutnya, Susanto segera memanggil tetangga untuk menurunkan jasad mertuanya‎ tersebut usai memastikan kebenaran itu. Dengan bantuan warga, jasad Ponijan akhirnya diturunkan.

‎”Kami juga segera mendatangi lokasi untuk mengumpulkan keterangan dari saksi setelah mendapat kabar ini dari seorang warga,” kata dia.

Berdasarkan penjelasan keluarga, sebelumnya almarhum juga sempat berupaya mengakhiri hidupnya pada bulan Juli lalu. Namun, upaya almarhum yang kala itu menceburkan diri ke dalam sumur gagal karena segera ditolong oleh pihak keluarga.

Aksi bunuh diri ini diduga dilatarbelakangi oleh rasa frustasi. Sejak tiga bulan belakangan ini, almarhum mengalami sakit di bagian lambungnya. Ia juga kerap mengeluhkan sakit di bagian leher dan pernafasan.

‎”Almarhum sempat berkata titip anak-anak kepada keluarganya,” terangnya.