Prihatin Sekolah Beratap Daun Kelapa, Kim Commanders Galang Sumbangan Dana

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kim Commanders, pencipta lagu perdamaian dunia “Children With No Land” mengaku sangat prihatin dengan buruknya  bangunan salah satu sekolah SD yang berada di Kuala Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji. Menurut Kim, bangunan sekolah berdinding papan dan beratap anyaman daun kelapa itu sangat tidak layak sebagai tempat belajar.

“Saya mencoba merintis penggalangan dana bantuan berupa peralatan sekolah, seragam dan lainnya untuk membantu para siswa SD yang berada di sekolah tersebut. Syukur-syukur ada pihak yang peduli membangun tempat belajar permanen yang lebih layak,” kata Kim kepada Teraslampung.com, Kamis (24/11/2016).

Kim mengaku penggalangan dana dirinya lakukan melalui akun Facebook. Menurutnya, respons berdatangan dari beberapa warga dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya mencoba untuk menginformasikan akan kondisi sekolah SD Kuala Sidang, yang memang sangat memprihatinkan. Bahkan beberapa hari terakhir ini, saya sudah memulai untuk menggalang bantuan untuk mereka ( para siswa SD),”katanya.

“Mereka bagian dari kita dan memiliki impian yang sama dengan anak-anak kita untuk sekolah, kami memerlukan buku-buku sekolah dan baju sekolah dan juga papan untuk menjadikan sekolah mereka layak meski berdiri diatas muara,” inbuhnya.

Para dermawan yang ingin membantu, yakni bantuan dapat dikirimkan melaui dirinya langsung ke alamat di Jalan Ikan Peri Blok D, No. 50/58 Kebon Pisang, Telukbetung Selatan, Bandarlampung dan ke nomor ponselnya 0813 6912 6660. Atau juga melalui No. Rekening BCA 3510262548 An. Siti Zaenab.

“Meski hanya sebuah buku, sangat berarti bagi masa depan mereka,” katanya.

Dari unggahan tulisan dan beberapa foto kondisi sekolah, para siswa belajar dengan fasilitas seadanya dari pria yang memiliki nama asli Lukman Hakim tersebut, ternyata banyak direspons positif oleh para dermawan yang menyatakan siap membantu keperluan untuk anak-anak yang bersekolah di SD tersebut.

Dalam laman komentar di akun facebook milik Kim Commanders tersebut, para dermawan yang akan membantu tidak hanya dari masyarakat lampung saja. Melainkan sejumlah rekan-rekan Kim Commanders yang berada di beberapa daerah lainnya, yang turut prihatin dan peduli atas hal tersebut.

Dalam laman Facebook-nya, Kim juga menuliskan ucapan terima kasih kepada para dermawan, rekan-rekannya serta masyarakat yang berkenan dan mau membantu untuk memperjuangkan impian dari anak-anak tersebut.

  • Bagikan