Beranda Politik Prlpres 2014: KSPI Dukung Prabowo

Prlpres 2014: KSPI Dukung Prabowo

136
BERBAGI

Jakarta, Teraslampung.com – Pada hari buruh internasional, Said Iqbal, Presiden KSPI, menyatakan bahwa seluruh buruh Indonesia mendukung Prabowo sebagai capres. Mengapa?

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar perayaan hari buruh tersebut di Gelora Bung Karno Senayan. Mereka juga telah mengundang ketiga capres yakni, Prabowo Subianto, Jokowi dan Aburizal Bakrie untuk hadir.

Menurut Said Iqbal, di antara ketiga capres tersebut, hanya Prabowo yang berani menandatangani kontrak politik untuk lebih mensejahterakan buruh. “Prabowo Subianto, capres yang berani menandatangani kontrak politik dengan buruh. Maka dari itu dukungan buruh akan diberikan kepada Prabowo, capres yang berani mensejahterakan buruh,” tandas Said Aqil, pada Kamis (1/5/2014).

Di sisi lain, Capres Jokowi di rumah dinasnya, juga menerima kedatangan sejumlah buruh wanita. Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta tersebut berpesan agar para buruh tidak melakukan aksi demo saat merayakan hari buruh internasional.

Sebab, menurutnya, demo akan membuat banyak biaya terbuang sia-sia. Akan lebih baik uang demo digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

Terkait masalah buruh, Capres Jokowi berjanji mewujudkan tiga layak bagi buruh dan pekerja Indonesia yakni kerja yang layak, upah layak dan hidup yang layak.

“Buruh adalah bagian integral dari warga negara Indonesia, dan karena itu adalah wajib untuk mendukung dan memperjuangkan terwujudnya Tiga layak bagi buruh dan pekerja Indonesia yakni kerja layak, upah layak dan hidup layak,” kata Jokowi, pada Kamis (1/5/2014).

Siapapun capres yang terpilih, harapan para buruh adalah hidup yang layak dan sejahtera.

Sumber: nefosnews.com

Loading...