Program Orientasi Mahasiswa Baru Umitra, Semua Peserta Wajib Ikut Tes Urine

Bagikan/Suka/Tweet:
Panitia Promitra 2015

TERASLAMPUNG.COM–Universitas Mitra (Umitra) Lampung berkomitmen untuk menciptakan kampus bebas narkob. Untuk mendukung program tersebut, mahasiswa baru Umitra harus mengikuti tes urine. Tes urine dilakukan serangkaian dengan Program Orientasi Mahasiswa Baru Umitra (Promitra).

“Promitra dimulai 11 September hingga 16 September 2015, dari pagi hingga sore,. Seluruh mahasiswa baru  tersebut diwajibkan mengikuti rangkaian Promitra 2015 karena sertifikat Promitra  ini, merupakan syarat wajib dalam penyusunan skripsi atau tugas akhir nantinya. Rangkaian kegiatan Promitra tahun ini terbagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama, diawali dengan pemeriksaan urine,
pengambilan atribut, dan sesi foto untuk  KTM,” Ketua Panitia Promitra 2015, Nur Sefa Arief Hermawan, Minggu (13/9/2015).

Menurut Arief, tes urine  dilakukan dengan pihak panitia bekerjasama dengan Kedaton Medical Centre.

Dua hari pelaksanaan Promitra  akan berlangsung di Graha Surya, (14-15/9). Pada Senin, (14/9) rangkaian acara pembukaan, wawasan kemitraan, kemahasiswaan, akademik, dan keuangan. Di samping materi wawasan kebangsaan yang akan diisi oleh Kapolda Lampung dan  Andi Surya (anggota DPD RI asal Lampung),  dan sharing alumni. Sedangkan Selasa (15/9), materi akan diisi dengan motivator dari Bening Hati.

Sementara itu,  di hari ketiganya, Rabu (16/9/2015) rangkaian Promitra diadakan di kampus Umitra, dengan materi antara lain pengenalan prodi, pengisisan Kartu Rencana Studi, organisasi kemahasiswaan, inaugurasi, dan penutupan Promitra.

“Pada hari terakhir, dipastikan akan tampil kreasi dan kreativitas dari mahasiswa baru dan juga mahasiswa senior mereka yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan di Umitra,” kata Sefa.

Untuk memudahkan mahasiswa baru mengakses info seputar Promitra , menurut pria yang berdomisili di Pringsewu ini, informasi seputar tata tertib dan kelengkapan mahasiswa baru bisa diakses di web umitra atau jejaring sosial umitra lainnya.

“Pembagian kelompok mereka akan dilakukan besok sore,” imbuh Sefa.