Beranda Ruwa Jurai Program TMMD di Kabupaten Way Kanan Berakhir

Program TMMD di Kabupaten Way Kanan Berakhir

450
BERBAGI

Teraslampung.com–Kegiatan Tentara Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) ke-94 yang dilaksanakan di Kabupaten Waykanan berakhir, Rabu (27/5/2015). Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Bupati Waykanan H.Bustomi Spd, bersama Dandim 0427/Waykanan Letkol Inf Edy Prayitno dan Uspida Waykanan lainnya.

Menurut Kapenrem Garuda Hitam Mayor  C.H. Prabowo. hasil kegitan TMMD yang dicapai melebihi dari apa yang diharapkan (over target). Tentunya sangat memuaskan bagi masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Waykanan.

Sebelumnya beberapa dusun di wilayah Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung  saat ini masih banyak sekali yang terisolir akibat dari akses jalan yang kurang memadai, beberapa fasilitas umum yang menyangkut kepentingan masyarakat juga banyak yang belum bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat.

Program TMMD ke-94 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0427/Waykanan merupakan kegiatan bersama yang melibatkan Pemda dan masyarakat.

“TMMD ke 94 di wilayah Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, meliputi sasaran fisik. Antara lain pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah akibat terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil.,” kata Mayor Prabowo.

Untuk membangun sarana nonfisik,berkerja sama dengan Kementerian Agama dan jajaranya serta Instansi terkait diarahkan dalam pembinaan mental dan wawasan kebangsaan mencegah berkembangnya paham radikal seperti ISIS dan sejenisnya sosialisasi kesehatan dan bahaya Narkoba serta mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Dengan adanya Program TMMD ke 94 di wilayah Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, sangat dirasakan bagi masyarakat Way Kanan. Termasuk bagi masyakat Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebong Tangkas Kabupaten Way Kanan yang merupakan lokasi sasaran fisik program TMMD ke 94 Tahun 2015.

Dengan semangat gotong royong dan kerja keras prajurit TNI dan masyarakat Kampung Simpang Tiga membangun badan jalan sepanjang 4,5 KM dengan lebar 6 meter.

Selama ini jalan tersebut merupakan jalan setapak. Kini, jalan tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Selain itu, pada pelaksanaan TMMD ke 94 ini juga dibangun sasaran fisik berupa 1 unit jembatan dengan panjang 10 Meter dan lebar 5 Meter yang pembangunannya terwujud berkat Kemanunggalan TNI-rakyat dalam membantu mensejahterahkan masyarakat terutama masyarakat pedesaan yang terisolasi.