Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan PSBB DKI Jakarta, Pemkab Lamsel Antisipasi Gelombang Pemudik

PSBB DKI Jakarta, Pemkab Lamsel Antisipasi Gelombang Pemudik

331
BERBAGI
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi pejabat Pemkab Lamsel.

TERASLAMPUNG.COM — Pemprov DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Jakarta pada 14 September 2020. Terkait hal itu, Pemkab Lampung Selatan melakukan sejumlah antisipasi agar gelombang pemudik besar-besaran tidak berpotensi menambah penyebaran Covid-19 di Lamsel.

“Saya sudah minta Satgas Covid koordinasi dengan ASDP dan KKP. Pelabuhan Bakauheni agar diperketat kembali,” kata Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Minggu (13/9/2020).

Nanang mengatakan, pada PSBB DKI Jakarta yang pernbah diterapkan beberapa waktu lalu,  terjadi gelombang mudik besar-besaran dari Jakarta ke berbagai daerah termasuk Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang Ermanto meminta Satgas Covid-19 Pemkab Lampung Selatan mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa mengantisipasi gelombang orang yang masuk ke Lampung Selatan.

“Camat dan kepala desa mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 untuk mendata masyarakat di wilayahnya yang datang dari luar daerah. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Lampung Selatan belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Bahkan kemunculan kasus terbaru banyak terjadi akibat riwayat perjalanan dari luar daerah,” katanya.

Meskipun Lampung Selatan masih termasuk zona kuning, kata Nanang, piket Satgas Covid-19 harus kembali diintensifkan.

“Kami konsisten untuk mencegah Covid-19. Camat imbau lagi desa-desa untuk menegakkan protokol disiplin kesehatan,” katanya.

Loading...