Beranda Teras Berita PSI Lampung Siapkan Pelantikan Pengurus

PSI Lampung Siapkan Pelantikan Pengurus

46
BERBAGI
Pertemuan PSI Lampung di Rumah Kayu, Sabtu (8/2). Foto:Daniel HG

BANDARLAMPUNG, teraslampung.com—Pengurus Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Lampung periode 2014—2019 siap dilantik pada Maret 2014 mendatang. Persiapan acara pelantikan  dilakukan Rumah Kayu, Jl Arief Rahman Hakim, Bandarlampung, Sabtu (8/2).

Dalam pertemuan yang digelar sambil ngopi dan diskusi itu hadir antara lain Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PSI Lampung, Mukhlis Basri, mantan ketua KPU Kota Bandarlampung Budi Hardjo, Ikram Baadila dan Robby Cahyadi (akademikus Fisip Unila), dan beberapa anggota PSI.

Mukhlis berharap dengan dikukukuhkannya pengurus baru PSI Lampung pada masa mendatang kiprah PSI akan lebih baik. “Bukan hanya di tingkat provinsi, tetapi juga sampai di tingkat kabupaten dan kota di Lampung,” kata dia.

Mukhlis menegaskan PSI bukanlah organisasi politik dan tidak berafiliasi kepada parpol mana pun. Meskipun tidak berafiliasi kepada parpol tertentu, menurut Mukhlis, setiap anggpta PSI bebas menjadi anggota partai mana pun.

Mukhlis Basri resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Provinsi Lampung  menggantikan Agus Sucipto. Pengangkatan Mukhlis Basri sebagai Plt ketua DPD PSI Lampung berdasarkan SK. DPP. PSI. Nomor:  SKEP/145.A/DPP-PS/IX/01/A.I/2013 Tanggal 24 Agustus 2013 yang di lakukan langsung oleh ketua DPP PSI Letjen Purn. TNI Djaja Suparman  di Jakarta pada akhir Agustus 2013 lalu.

Menurut Mukhlis PSI akan berusaha untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak tanpa melihat latar belakang sosialnya.

Pejuang Siliwangi Indonesia lahir tahun 1922 dan  termasuk ormas tertua di Indonesia. Kepengurusan PSI tingkat proinsi saat ini ada  di 28 daerah di Indonesia.   (Lina)