PSMTI Ajak NU Lampung Belajar Bahasa Mandarin

Ketua PWNU Lampung Prof Mukri (tengah/batik) menerima kunjungan PMSTI Lampung yang dipimpin Steven Cheng (kanan/batik merah).
Ketua PWNU Lampung Prof Mukri (tengah/berbaju batik) menerima kunjungan PMSTI Lampung yang dipimpin Steven Cheng (kanan/batik merah).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung mengunjungi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) di Jalan Cut Mutia Kota Bandarlampung dan diterima langsung Ketua NU Lampung Prof K.H. Mohammad Mukri, Kamis, 28 April 2022.

Dalam kunjungan itu PSMTI mengajak kerjasama dengan PWNU Lampung untuk pembelajaran bahasa mandarin dan disambut baik program tersebut mendapat apresiasi dari Prof KH Mohammad Mukri.

“Saya apresiasi kepada PSMTI Lampung tentang kerja sama Pembelajaran Bahasa Mandarin. Prinsip kita menerima dan segera ada dilaksanakan, ” katanya.

Mantan Rektor UIN Lampung itu menjelaskan wacana mempelajari bahasa mandarin sudah lama dan juga penting untuk mempelajari berbagai bahasa negara yang sedang menguasai teknologi dan ekonomi saat ini, salah satunya China. Karena kendala pandemi Covid-19 program kerjasama itu belum dapat terealisasikan.

“Kita akan segera eksekusi apa yang kita implementasi, apa yang menjadi kesepakatan antara PWNU Lampung dan PSMTI Lampung,” jelas Mukri.

Sementara itu, Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng mengatakan tujuan dari PSMTI Lampung silahturahmi ke PWNU Lampung ingin kerja sama untuk memperkenalkan Bahasa Mandarin kepada warga NU.

”Tadi kita dapat izin dari Ketua Prof. M.Mukri, bahwa kita bisa mengadakan satu kelas dulu, ada sekitar 20 siswa sebagai percontohan selama 2 semester. PWNU Lampung menitipkan tempat untuk siswanya, kita memberikan materi mengajarnya. Ya mudah-mudahan selama 6 bulan ini biasa membuahkan hasil baik sehingga program ini bisa kita bawa ke warga NU yang lain,” jelas Steven

Lebih jauh Steven Cheng mengatakan PSMTI Lampung akan mengajak para pimpinan PWNU Lampung ke Tiongkok untuk melihat perkembangan Kota Negeri Tirai Bambu serta menyelusuri muslim yang ada di sana.

“Ke depannya kami mohon jika berkenan para pimpinan NU di Lampung, PSMTI Lampung akan mengundang langsung melihat perkembangan Tiongkok saat ini dan menyelusuri muslim yang ada di Tiongkok,” pungkasnya.

Dandy Ibrahim

 

You cannot copy content of this page