PSMTI Lampung Bantu Vitamin, Beras, Susu, dan Telur untuk Tenaga Kesehatan

  • Bagikan
Sekretaris PSMTI Lampung Steven Chow menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.
Sekretaris PSMTI Lampung Steven Chow menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Eva Dwiana mengapresiasi bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di 31 puskesmas yang ada di kota ini.

Bantuan dari PSMTI tersebut diserahkan Sekretaris PSMTI Lampung,Steven Chow,dan diterima langsung Walikota Eva Dwiana secara simbolis. Bantuan tersebut berupa 155 kotak vitamin, 155 sak beras, 40 dus susu, 5.000 butir telur, dan 100 dus es krim.

“Saya berharap bukan hanya PSMTI saja yang membantu tapi para pengusaha di Bandarlampung peduli karena sudah diberikan rezeki dari Allah Swt tidak ada salahnya untuk berbagi kepada warga Kota Bandarlampung yang membutuhkan” ujarnya usia menerima bantuan dari PSMTI di lapangan parkir lantai IV, Jumat, 20 Agustus 2021.

“Dan alam pemberian bantuan kepada masyarakat silahkan langsung ke penerimanya atau melalui kami (Pemkot),” tambahnya.

Eva Dwiana meminta maaf kepada warga Kota Bandarlampung atas terganggunya lalu lintas karena penyekatan masih berlangsung dan Kota Bandarlampung masih PPKM level 4 dan dampak penyekatan itu bor menurun.

“Penyekatan itu untuk kebaikan bersama dan Bunda mengucapkan terimakasih kepada Kapolda, Kapolres serta Pemprov Lampung berkat bantuannya sekarang bed accupancy rate (bor) sudah menurun,” jelasnya.

Di tempat yang sama Sekertaris PSMTI Steven Chow mengatakan pemberian bantuan ini bentuk kepedulian organisasinya yang sudah dilaksanakan sejak awal pandemi Covid-19.

“Kami melihat para nakes yang berada di garis depan untuk membela, memberi bantuan kesehatan bagi rakyat tapi mungkin mereka lupa dengan dirinya sendiri,” katanya

“Hari ini kita bisa berbagi kasih dengan para nakes melalui izin walikota untuk 31 puskesmas dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” ujar Steven Chow.

Salah satu penerima bantuan, Kepala Puskesmas Sukaraja dr Jhoni mengatakan bantuan dari PSMTI ini bisa membuat para nakes di puskesmas-puskesmas bertambah semangatnya.

“Kita tambah berjuang gimana caranya kelak Covid-19 ini berakhir dan tetap bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati serta kita minta masyarakat untuk kerjasamanya dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan