Beranda News PT ASDP Cabang Bakauheni Siapkan Bus Khusus untuk Pemudik Difabel dan Lansia

PT ASDP Cabang Bakauheni Siapkan Bus Khusus untuk Pemudik Difabel dan Lansia

291
BERBAGI
Armada bus yang disiapkan PT ASDP cabang Bakauheni yang khusus membawa pemudik difabel, lensia, Ibu hamil dan anak-anak di depan halaman kantor PT ASDP cabang Bakauheni dengan tujuan ke Terminal Rajabasa. (Teraslampung/Zainal Asikin)
Armada bus yang disiapkan PT ASDP cabang Bakauheni yang khusus membawa pemudik difabel, lensia, Ibu hamil dan anak-anak di depan halaman kantor PT ASDP cabang Bakauheni dengan tujuan ke Terminal Rajabasa. (Teraslampung/Zainal Asikin)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Memasuki H-3 Lebaran Idul Fitri 1439 H tahun 2018, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT. ASDP) cabang Bakauheni menyiapkan moda transportasi bus khusus untuk pemudik difabel, lensia, ibu hamil dan anak-anak yang hendak melakukan perjalanan menuju ke Terminal Rajabasa.

General Manager PT ASDP cabang Bakauheni, Anton Murdianto mengatakan, kendaraan bus yang disiapkan khusus untuk mengangkut pemudik penyadang difabel, lensia, ibu hamil serta anak-anak. Hal tersebut dilakukan, yakni untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang saat kondisi ketersediaan bus di Pelabuhan Bakauheni sedikit.

“Ya kita sudah siapkan kendaraan bus khsus yang diprioritaskan untuk mengangkut pemudik pejalan kaki khususnya difabel, lensia, ibu hamil dan anak-anak. Bus khusus yang disiapkan itu, sudah mulai dioperasikan sejak malam tadi hingga H-1 lebaran nanti,”ujarnya, Selasa 12 Juni 2018.

Menurutnya, ada delapan armada bus yang disiapkan untuk melayani pemudik difabel, lensia, ibu hamil dan anak-anak. Bagi mereka yang berminat untuk menumpang bus khsusus itu, dapat ditemui di depan halaman kantor PT ASDP cabang Bakauheni dengan tujuan ke Terminal Rajabasa. Kemudian untuk mengenai tarifnya, sebesar Rp 35 ribu/orang.

“Bus khusus yang disediakan ini, di jamin kenyamanannya seperti dilengkapi AC dan juga tidak harus berdesak-desakan ataupun harus mengantre lama. Pelayanan yang dilakukan ini, salah satu upaya kami untuk mengurangi penumpukan penumpang,”ungkapnya.

Penyediaan bus khusus tersebut, kata Anton Murdianto, merupakan bentuk pelayanan optimal dan kepedulian PT ASDP cabang Bakauheni kepada para pemudik difabel, lensia, ibu hamil dan anak-anak untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang yang terjadi di Pelabuhan Bakauheni saat pagi hari, sore dan juga saat malam hari.

“Dengan adanya bus khusus ini, harapannya agar pemudik difabel, lensia, ibu hamil dan anak-anak tidak harus berdesak-desakan saat mencari bus untuk ke terminal Rajabasa sehingga pemudik akan merasa lebih aman dan nyaman,”terangnya.