Beranda News Pusiban PT BA Serahkan Hibah 18 Mobil kepada Pemprov Lampung

PT BA Serahkan Hibah 18 Mobil kepada Pemprov Lampung

139
BERBAGI
Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Direktur PT BA Milawarma menandatangani perjanjian hibah 18 mobil operasional untuk Pemprov Lampung, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Rabu (27/7).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — PT Bukit Asam (PT BA)  memberikan hibah kendaraan roda empat kepada Pemerintah Provinsi Lampung.  Hibah tersebut merupakan wujud partisipasi Sumbangan Pihak Ketiga (SP3D) dalam menunjang pembangunan di Provinsi Lampung.

Penandatangan Perjanjian Hibah  dilakukan oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Dirut PT BA Milawarma di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Rab (29/7/2015).

Dirut PT BA Milawarma mengatakan, penandatanganan MoU ini sebagai tindak lanjut pembicaraan dengan Gubernur Lampung  beberapa minggu yang lalu.

“Biasanya dana peran serta PT.BA dalam bentuk cast transfer. Namun, Gubernur Lampung menghendaki berupa hibah barang atau mobil operasional. Ide yang cemerlang  ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Nantinya akan saya sampaikan kepada para Gubernur lain sehingga semoga bisa diikuti oleh Provinsi lainnya,” kata dia.

Dalam  Naskah Perjanjian Hibah disebutkan, selama ini Pemprov Lampung telah banyak memberikan dukungan pada PT Bukit Asam.  Yakni berupa penyediaan fasilitas dan dispensasi, sehingga proses produksi berjalan sebagaimana mestinya. Untuk itu, PT Bukit Asam sebagai salah satu BUMN memberikan sumbangan yang sangat dibutuhkan Pemprov Lampung.

Hibah kendaraan roda empat yang diserahkan PT BA berupa 1 unit Mitsubishi Pajero Sport Dakar, 2 unit Kijang Innova Tipe G M/T, 1 unit Kijang Innova Tipe G Luxury A/T, 1 unit Kijang Innova Tipe V Luxury A/T, 1 Mazda Tipe CX-5 Touring A/T ,  2 Suzuki Grand Vitara 2.4 M/T ,  dan 10 Suzuki AVP Arena GL  M/T.

Hadir dalam acara ini adalah Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Sekretari Daerah; Arinal Djinaidi, Waka Polda Lampung, Kombes Pol Bonifasius Tampoi, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung; Suyadi, Para Bupati/Walokota se Prov Lampung dan kepala Dinas Pertambangan; Piter Dono.

Loading...