Beranda Ekbis Bisnis PT Bukit Asam Akan Bangun Pelabuhan Baru di Bandarlampung

PT Bukit Asam Akan Bangun Pelabuhan Baru di Bandarlampung

227
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — PT Bukit Asam (BA) unit Tarahan berencana membangun pelabuhan baru di Bandarlampung.

“Kami mengabarkan serta meminta izin rencananya kami akan membangun pelabuhan batubara dengan kapasitas 20 juta ton pertahun, di dekat kantor kami. Saat ini prosesnya baru mulai perizinan di Pemkot Bandarlampung selanjutnya kami akan ke provinsi juga pusat,” kata General Manager PT Bukit Asam, Biverli Binanga,usai beraudensi dengan Walikota Bandarlampung Herman HN, Selasa, 18 Februari 2020.

Dia menilai pembangunan pelabuhan batubara milik PT BA itu sangat strategis bagi kebutuhan nasional batubara. Sebab, PT BA Salah satu tulang punggung ketahanan energi nasional

“Kami PT BA sebagai tulang punggung ketahanan energi nasional, karena 60 persen batu bara PT BA di kirim ke PLTU-PLTU milik PLN di seluruh Indonesia. Jadi kalau pelabuhan selesai itu sangat strategis untuk meningkatkan ketahanan energi,” katanya.

“Pelabuhan kami yang sekarang kapasitasnya 20 juta ton pertahun ditambah pelabuhan yang baru yang kami perkirakan selesai tahun 2024 dengan kapasitas yang sama. Artinya ketahanan energi kita akan aman,” kata mantan GM PT BA Unit Kertapati itu.

Dandy Ibrahim

Loading...