Beranda News Wisata PT Bukit Asam Serahkan Bantuan Kapal untuk Dukung Wisata Pulau Tegal

PT Bukit Asam Serahkan Bantuan Kapal untuk Dukung Wisata Pulau Tegal

97
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pesona Pulau Tegal mendapat bantuan kapal dari PT .Bukit Asam (Persero) Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh perwakilan Tim Coorporate Social Responbility (CSR) PT Bukit Asam dari Jakarta, Jumadi didampingi Humas PT BA Unit Peltar, Ivan Sagara kepada Ketua PKBM Pesona Pulau Tegal, Uniroh Utami di Pulau Tegal, Desa Gebang, Teluk Pandan, Pesawaran (29/11).

Penyerahan bantuan ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur sebelum peluncuran perdana kapal PKBM Pesona Pulau Tegal ke laut.

Camat Teluk Pandan, Jayadi Yasa, dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik dan sangat mengapresiasi program CSR yang dilakukan PT. Bukit Asam dengan langkahnya memberikan bantuan bina lingkungan pendidikan untuk masyarakat Pulau Tegal.

“Meskipun jauh dari wilayah kerja PT Bukit Asam, tetapi masyarakat pulau Tegal bisa merasakan manfaat dari program CSR yang digulirkan perusahaan ini,” ujar Jayadi Yasa.

Lebih lanjut, Jayadi Yasa, juga sangat mengapresiasi yang dilakukan para guru yang sudah berjuang untuk pendidikan sehingga di Pulau Tegal yang sulit akses transportasinya ini berdiri PKBM Pesona Pulau Tegal yang melayani pendidikan anak-anak di wilayah ini.

Perwakilan CSR PT Bukit Asam, Jumadi, dalam sambutannya, mengatakan, program bantuan kapal yang digulirkan perusahaannya ini, merupakan program CSR yang merupakan bagian dari program bina lingkungan. Program ini digulirkan untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan taraf ekonomi, sosial, dan pendidikan masyarakat dan pelestarian.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa mendongkrak ekonomi masyakat. Nantinya hasil pemasukan dari sewa kapal ini bias digunakan untuk mendukung biaya operasional pendidikan yang dikelola PKBM Pesona Pulau Tegal,” ujarnya.

Jumadi, lebih lanjut, mengatakan, bantuan berupa kapal ini, juga bertujuan untuk memberdayakan potensi lokal sekaligus ikut berperan menumbuhkembangkan pulau Tegal sebagai destinasi wisata dan memberikan kesempatan kerja kepada kaum muda.

Sementara itu , Ketua PKBM Pesona Pulau Tegal, Uniroh Utami,mengatakan sangat berterimakasih kepada PT Bukit Asam yang sudah memberikan bantuan kepada pihaknya.Bantuan kapal dari PT Bukit Asam ini ibarat pancing, lanjut Uniroh, melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) PKBM Pesona Pulau Tegal, akan dimanfaatkan untuk mendukung kawasan pulau Tegal dan sekitarnya sebagai tujuan wisata.

“Nanti hasil sewa dari kapal akan gunakan untuk mendukung biaya operasional pendidikan PKBM sekaligus bisa menjadi masukan bagi para pemuda setempat. Ini selain menjadi peluang kerja juga mengajarkan kepada pemuda setempat untuk belajar mengelola usaha dan juga sebagai pemandu wisata, ” pungkas Uniroh Utami, yang kesehariannya juga menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Padang Cermin, Pesawaran.

Loading...