Beranda Teras Berita PT KAI Bantu Dua Sepeda Motor Pengangkut Sampah untuk Warga Garuntang

PT KAI Bantu Dua Sepeda Motor Pengangkut Sampah untuk Warga Garuntang

218
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — PT Kereta Api (KAI) DIVRE IV Tanjungkarang memberikan bantuan dua unit motor roda tiga pengangkut sampah senilai Rp52.810.000 kepada masyarakat Kelurahan Garuntang Kecamatan Bumi Waras Bandarlampung , Jumat (29/11/2019).

Kadivre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengatakan, masyarakat di sekitar Garuntang selama ini kesulitan dalam membuang sampah.  Dua sepeda motor roda tiga merek Viar ini akan digunakan untuk mengangkut sampah keliling.

“Banyak warga yang membuang sampah sembarangan di sekitar bantaran rel kereta. Bantuan dua unit motor viar ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar jangan membuang sampah direl kereta api sehingga rel dapat terjaga dengan baik atau tidak rusak sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dengan kereta api,” katanya.

Sementara itu Lurah Garuntang, Bandarlampung, Syaifullah, mengaku bantuan tersebut akan sangat membantu warga dalam menjaga kebersihan.

Menurut Syaifulah, dengan jumlah penduduk sekitar 2.810 KK , Garuntang termasuk padat penduduknya sehingga mereka secara sadar atau tidak membuang sampah sembarangan.

“Sebelumnya kami mengajukan proposal untuk permintaan bantuan ke PT KAI .Alhamdulillah bisa terwujud, semoga kendaraan ini bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang ada dibantaran rel kereta api. Dan jangan membuang sampah direl,” katanya.

Sarni (40), warga  Garuntang, mengaku senang dengan adanya bantuan motor pengangkut sampah ini karena dengan adanya alat angkut sampah ini akan sangat membantu warga dalam membuang sampah

“Alhamdulilah saya sangat senang dengan adanya bantuan ini. Smoga lingkungan sekitar akan bersih dan nyaman,” ujarnya.