Beranda News Bandarlampung PT KAI Divre Tanjung Karang Raih Juara Umum Kedua dan Favorit Porka...

PT KAI Divre Tanjung Karang Raih Juara Umum Kedua dan Favorit Porka 2018

135
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kontingen PT KAI Divisi regional IV Tanjungkarang meraih juara umum kedua dan juara favorit dalam ajang Pekan Olah Raga Kereta Api (PORKA) 2018, yang berlangsung di GOR Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, 17-21 September 2018.

Ketua Kontingen Divre IV Tanjung Karang di PORKA 2018, Encik Faisal Effendi, mengaku prestasi yang diraih oleh anak asuhnya itu berkat doa dan kekompakan dari semua atlet yang bertanding dalam ajang dua tahunan tersebut. Di Bandarlampung, Rabu, (26/9/18)

Raihan prestasi itu bisa dibilang cukup membanggakan, pasalnya meski kontingen baru dalam ajang bergengsi tersebut, namun sudah bisa masuk dalam dua besar. Sebelumnya pada pekan dua tahun lalu, Divre IV Tanjung Karang masih bergabung dengan Divre III Palembang.

Posisi juara kedua umum itu, melebihi pencapaian awal dari Kadivre, yang menargetkan masuk tiga besar, bahkan yang lebih membanggakan lagi ialah Kontingen Divre IV Tanjung Karang meraih juara favorit.

“Alhamdulillah semua prestasi ini berkat doa dan kekompakan dari teman-teman di kontingen Divre IV. Pada ajang Porka sebelumnya, kami hanya mendapat nol medali, tapi tahun ini dari tujuh cabang olah raga yang dipertandingkan, kami meraih satu medali emas dari catur, satu perak dari sepak bola dan satu perunggu dari futsal, bahkan ditambah satu lagi penghargaan sebagai juara favorit dalam lomba yel-yel terbaik” ujar ketua kontingen yang juga menjabat sebagai Senior Manager Operasi PT KAI Divre IV Tanjung Karang tersebut.

Ia menambahkan, atlet yang akan berlaga di ajang PORKA 2018 di Bandung, sudah mempersiapkan diri sejak dua bulan lalu, dan berlatih serius untuk membawa nama harum Divre IV Tanjung Karang.

Kedepannya, untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih, bahkan bisa lebih tinggi lagi yakni mendapat juara umum, yang tahun ini diraih oleh Daop VII Jogjakarta, tim Divre IV bakal mencari bibit-bibit atlet muda terbaik untuk dilatih sejak dini.

” Porka tahun ini menjadi evaluasi bagi kami untuk persiapan Porka berikutnya, Kami terus mencari bibit baru, terutama untuk atlet wanita yang memiliki bakat olah raga, Karena tahun ini kami kekurangan kelas tersebut” kata dia.

Sementara itu, Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang, Suryawan Putra Hia, saat dihubungi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh para atletnya yang berlaga di ajang PORKA 2018.

“Meski baru tahun ini ikut, namun sudah bisa mendapat juara umum kedua, itu adalah prestasi yang membanggakan. Diharapkan untuk PORKA selanjutnya, para atlet terus bisa memberikan yang terbaik untuk Divre kebanggaannya, yakni Divre IV Tanjung Karang” terangnya.

Perlu diketahui, tujuh cabang olah raga yang dipertandingkan dalam PORKA 2018 ialah sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, badminton, catur, Volly dan futsal. Untuk para pemenang dalam ajang tersebut, PT KAI telah mempersiapkan hadiah berupa tropi dan uang tunai.

 

Loading...