Beranda Ekbis CSR PT KAI Tanjungkarang Serahkan Empat Armada Pengangkut Sampah

PT KAI Tanjungkarang Serahkan Empat Armada Pengangkut Sampah

594
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — PT KAI Divre IV Tanjungkarang memberikan empat armada angkutan sampah sepeda motor roda tiga untuk Kecamatan Tanjung Karang Pusat dan Kecamatan Enggal Bandarlampung, Kamis (26/12/2019). Masing-masing kecamatan mendapatkan dua dua unit armada pengangkut sampah.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Kepala Divisi Regional(Divre) IV Tanjung Karang, Sukamto.

Sukamto mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada kebersihan lingkungan, dan apresiasi PT KAI untuk warga Tanjungkarang Pusat, Enggal, dan sebelumnya juga bantuan yang sama telahdiberikan kepada Kec. Garuntang.

“Diharapkan dengan diberikannya kendaraan ini akan lebih terjalin komunikasi dan juga sinergitas antara PT KAI Divre IV Tanjungkarang dengan warga sekitar,” kata dia.

Camat Tanjungkarang Pusat, Maryamah, usai menerima bantuan tersebut mengaku sangat berterimakasih kasih kepada PT KAI Divre IV Tanjungkarang, atas pemberian motor roda tiga yang nantinya dipergunakan untuk mengangkut sampah warga.

Ia mengaku, Kelurahan Pasir Gintung yang merupakan wilayah pasar, dan sungai, memang sangat butuh kendaraan angkutan sampah.

“Sampai saat ini masih banyak warga yang buang sampah di sungai. Diharapkan dengan adanya bantuan motor roda tiga ini bisa mengangkut sampah hingga ke gang sempit,” kata dia.

“Terima kasih KAI, bantuan ini akan kami manfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk mengangkut sampah warga, sehingga wilayah kami bisa lebih bersih”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Enggal, Samsu Rijal. Menurutnya, bantuan armada angkutan sampah dari CSR PT KAI DIVRE IV Tanjungkarang tersebut benar-benar dibutuhkan, dan sangat bermanfaat.

Samsu mengaku, petugas  ada kendala ketika membersihkan sampah di parit atau drainase. Petugas saat akan mengangkut sampah harus menunggu mobil dari Dinas Kebersihan.

“Nunggunya cukup lama, karena bergantian dengan Kecamatan lain, sehingga sampah yang sudah terkumpul terkadang berhamburan lagi,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini maka sampah yang telah terkumpul bisa langsung segera dibawa ke tempat pembuangan sampah.

“Alhamdulillah, membantu sekali adanya bantuan motor roda tiga ini, karena bisa lebih cepat membuang sampah ke TPS, terimakasih PT KAI” ucapnya.

 

Loading...